wom finance kudus
Penyerahan bantuan Alquran dan paket sembako dari Wom Finance di Ponpes Yasin Kudus (foto : dok/suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Ramadan menjadi ladang amal, kesempatan berlomba-lomba melakukan berbagai macam kebaikan. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menyemarakkan Ramadan dengan membagikan Alquran untuk santri di pondok pesantren.

Branch Head WOM Finance Cabang Kudus Zaenal Effendi mengatakan, penyerahan bantuan Alquran ini menjadi bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaannya di bulan puasa ini.

“Dalam menyambut bulan Ramadhan 1441 Hijriyah, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) melakukan kegiatan CSR dengan membagikan Al-Quran ke Pondok Pesantren,” katanya, Jumat (8/5).

BACA JUGA : DPC PDIP Kudus Bagikan Ribuan Paket Sembako

Didasari semangat kepedulian dan toleransi, lanut Zaenal, pembagian Alquran ini juga diniatkan untuk mendorong keutamaan membaca dan mengkhatamkan Al-Quran di bulan Ramadhan agar semakin kuat.

Disebutkan, WOM Finance memiliki komitmen dalam mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Al-Quran di masyarakat. “Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi kami dengan berbagai kalangan,” katanya.

Di Kudus, WOM Finance bagikan Al-Quran di Ponpes Yasin di Desa Sunggingan, Kabupaten Kudus. Sebanyak 50 buah Alquran diserahkan untuk santri ponpes tersebut. Selain WOM Finance bagikan Alquran, lanjut Zaenal, pihaknya juga memberikan bingkisan kepada siswa tidak mampu.

Bagikan Sembako

Pihaknya juga membagikan sembako bagi masyarakat tidak mampu dan yang terdampak Covid-19. Paket bantuan tersebut diterima langsung pengasuh Ponpes Yasin Kudus Agus Nafi. Kegiata itu juga dihadiri sejumlah perwakilan karyawan WOM Finance Cabang Kudus.

Zaenal menambahkan, karena kegiatan ini berlangsung di tengah Pandemi Virus Covid-19, dalam pelaksanaannya WOM Finance Cabang Kudus tidak melakukan pengumpulan massa.

“Kami mendapatkan amanah untuk menjalankan program CSR dengan menyalurkan Alquran di wilayah Kudus. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi umat muslim Kudus dan semoga keberadaan WOM Finance dapat semakin maju dan berkembang, sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat,” kata Zaenal.

wom finance bagikan alquran
Branch Head WOM Finance Cabang Kudus Zaenal Effendi menyerahkan bantuan kepada Pengasuh Ponpes Yasin Kudus Agus Nafi. (foto : dok/suaramuria.com)

Bantuan Alquran diharapkan kelak mampu membentuk karakter masyarakat. Terutama kaum muslim Indonesia agar menjadi insan yang menjunjung nilai spiritual dalam bermasyarakat. Dengan karakter keimanan individu yang kuat, dapat membentuk karakter masyarakat terbaik.

Selain di Kudus, program WOM Finance bagikan Alquran juga digelar bertahap di 20 kota di Indonesia. Sasaran Wom Finance bagikan Alquran antara lain di Pekalongan, Rangkas Bitung, Jakarta, Majalengka, Garut, Kuningan, Karawang, Jepara, Gresik, Bojonegoro, Pasuruan, Bagan Batu, Tebing Tinggi, hingga Pare-Pare.

“Total Al-Quran yang dibagikan WOM Finance selama CSR Ramadhan 1441 H ini sebanyak 1.300 (seribu tiga ratus) Al-Quran,” katanya.

Seiring dengan penerapan social distancing, WOM Finance tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya.

WOM Finance menghimbau para konsumen untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat mini market, seperti Indomaret dan Alfarmart.

Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website Wom Finance. (SRM)

Tinggalkan Balasan