wkri jepara
Pengurus WKRI DPC Kabupaten Jepara menyalurkan bantuan ke warga. (foto : suaramuria.com)

JEPARA,suaramuria.com– Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Jepara membagikan sebanyak 114 paket sembako.untuk penyandang disabilitas, penarik becak, hingga warga eks kusta Sumber Telu, di Kecamatan Donorojo.

Pandemi Corona memantik kepedulian berbagai fihak kepada warga kurang mampu. Merekalah yang dinilai paling merasakan dampaknya.

Jangankan ada wabah, hari hari biasa pun sudah biasa menjalani kehidupan dengan keterbatasan. Tergerak untuk membantu warga kurang mampu, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPC Jepara membagikan 114 paket sembako.

“Dengan bantuan sembako dari WKRI Jepara ini, kami berharap dapat ikut membantu meringankan beban warga yang kurang mampu,’’ ujar Ketua WKRI DPC Jepara Lusia Mustikawati, Minggu (5/4/2020).

BACA JUGA : Beras Bantuan Ketua DPRD Jepara Dikapalkan ke Karimunjawa 

Dikatakan, dana pengadaan sembako WKRI Jepara ini dikumpulkan dari donasi ibu ibu dari Ranting Mayong, Ranting Pecangaan, dan Ranting Kota. Paket yang ada dibagikan melalui Ranting, masing masing Mayong (25), Pecangaan (10), dan Kota (79).

Penerima bantuan antara lain, penyandang disabilitas di Ngabul, penarik becak yang sedang mangkal di tepi jalan, juga warga eks kusta Sumber Telu, di Kecamatan Donorojo.

Seperti pernah diberitakan, sejumlah fihak saat terjadi wabah korona ada yang berderma. Ada yang menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD), sanitizer untuk dipakai para petugas di rumah sakit, dan Puskesmas. Juga ada yang membantu bahan kebutuhan pokok.(SRM)

Tinggalkan Balasan