PATI, Suaramuria.com – Warga senang dapat bansos dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Senyum ceria itu terlihat dari para warga sehingga sedikit melupakan kesulitannya di saat bencana banjir seperti sekarang ini.

Apalagi bantuan tersebut diantarkan langsung Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dan Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani. Warga Desa Kosekan, Kecamatan Gabus misalnya, dengan kondisi banjir yang masih cukup tinggi memang membuat mereka kesulitan beraktivitas. Oleh karenanya dengan bantuan itu mereka merasa begitu terbantu.

Di desa tersebut, ratusan rumah warga dan ratusan hektare sawah memang masih terendam banjir. Kedalaman genangan banjir memang mencapai antara 70 hingga 150 sentimeter. Warga bahkan harus menggunakan perahu untuk beraktivitas.

“Kami harapkan bantuan dari Bapak Presiden ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir,” ujar AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Untuk Desa Kosekan itu, Kapolres dan Dandim menyalurkan bantuan 273 paket sembako dari Presiden Joko Widodo. Tiap paketnya terdiri atas beras 5 kilogram, gula satu kilogram, minyak goreng satu liter, teh celup satu kotak, dan masker.

Selain desa tersebut, ada juga sejumlah desa lain yang turut mendapatkan. Namun sebagian besar paket sembako itu disalurkan melalui jajaran polsek yang ada. Selain sembako, didistribusikan pula masker berjumlah tiga ribu, yakni seribu dari presiden dan dua ribu dari Kapolres.

BACA JUGA : Hartopo Minta Kades Tempel Daftar Penerima Bansos

Sementara itu Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengatakan, situasi dan kondisi banjir ini telah dirasakan oleh masyarakat dalam kurun waktu sekira satu minggu. Dirinya berharap bencana ini bisa segera berlalu.

“Mudah mudahan air cepat surut dan kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap sehat walaupun kondisi saat ini terjadi bencana,” ungkap dia.

Di sela penyerahan bansos dari Presiden itu, Dandim dan Kapolres juga menyempatkan diri memantau kondisi arus lalulintas di Jalan Raya Pati – Juwana, tepatnya di pertigaan jalan lingkar luar Widorokandang. Jalur tersebut pada Sabtu (13/2) kemarin sempat tergenang air lantaran luapan sungai Simo.(srm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here