- Advertisement -spot_img
28.9 C
Kudus
Rabu, 19 Mei 2021
BerandaWarga Desak Perbaikan Pertigaan Pandangan - Sedan

Warga Desak Perbaikan Pertigaan Pandangan – Sedan

- Advertisement -spot_img

Pemkab Anggarkan Rp 12 Miliar

REMBANG, suaramuria.com – Warga sekitar pertigaan Jalan Pandangan Kecamatan Kragan mendesak Pemkab Rembang memperbaiki pertigaan Jalan Pandangan-Sedan. Pasalnya, sejak tahun 2014, jalan tersebut setiap musim penghujan selalu tergenang.

Ghofur, salah satu warga mengatakan kondisi air tergenang seringkali terjadi di pertigaan jalan pantura dengan jalan Pandangan. ”Padahal, jalan ini merupakan akses vital ke sejumlah fasilitas publik seperti pasar dan puskemas. Juga merupakan akses utama ke Kecamatan Sedan. Tapi sejak tahun 2014 belum pernah diperbaiki,” terang dia.

Wakil Ketua Komisi III, Puji Santosa mengatakan saat kunjungan ke jalan Pandangan beberapa waktu lalu, pihaknya sudah merekomendasikan perbaikan menyeluruh. Namun dia belum mengetahui apakah rekomendasi tersebut diakomodasi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 ini. ”Karena sekarang kewenangan penganggaran berada di Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah. Sehingga kami di komisi belum mengetahui apakah perbaikan jalan Pandangan itu dianggarkan tahun 2020 ini,” jelas dia.

Apabila sudah dianggarkan tahun 2020, dia berharap dalam perencanaan juga dipertimbangkan untuk pembangunan saluran air di sepanjang kanan kiri jalan. ”Terutama di kiri kanan pertigaan jalan pantura dengan jalan Pandangan- Sedan. Setidaknya 100 meter. Karena tidak ada saluran air, akhirnya jalan menjadi kubangan,” kata dia.

Disiapkan Rp 12 Miliar

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Diptaru) Kabupaten Rembang, Sugiharto memastikan tahun 2020 jalan Pandangan-Sedan mendapatkan anggaran untuk perbaikan sebesar Rp 12 miliar. ”Anggaran untuk perbaikan jalan Pandangan-Sedan berasal dari Dana Alokasi Khusus. Besarnya Rp 12 miliar,” jelas dia.

Namun pihaknya juga belum bisa memastikan apakah perbaikan jalan tersebut juga termasuk pembuatan drainase. ”Harapan saya begitu. Perbaikan jalan juga sudah termasuk drainase. Tapi saya belum mengecek perencanaan pastinya,” tandas dia. ()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: