bantuan masker
Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto memberi bantuan masker dan hand sanitizer kepada wartawan sebagai bekal untuk bekerja. (foto: suaramuria.com)

PATI, suaramuria.com – Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto menyerahkan bantuan masker untuk wartawan. Menurut dia, masker penting bagi wartawan di tengah pandemi Covid-19.

Wartawan perlu membekali diri dengan alat pelindung diri dalam melaksanakan tugasnya di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, wartawan memiliki mobilitas tinggi untuk mencari informasi untuk disampaikan kepada publik.

Joni yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati itu, mendukung wartawan yang menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi perkembangan Covid-19 di daerah.

“Tetapi teman-teman juga harus menjaga diri dan waspada dengan mengenakan pelindung diri, minimal masker dan hand sanitizer,” ujarnya di sela memberikan bantuan ratusan masker dan hand sanitizer kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pati, baru-baru ini.

BACA JUGA: Pemkab Pati Sewa Hotel untuk Karantina Tenaga Medis

Bantuan tersebut diserahkan kepada Ketua PWI Pati Moch Noor Efendi yang didampingi sejumlah pengurus di kediaman Joni Kurnianto di Dukuh Gembleb, Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati Kota.

Selain kepada wartawan, lanjut Joni, pihaknya sejauh ini telah menyalurkan beragam bantuan kepada berbagai kalangan.

“Saya bersama anggota DPRD Jawa Tengah Bu Ina (Kartina Sukawati) keliling ke berbagai daerah di Kabupaten Pati untuk berbagi bantuan masker, hand sanitizer, APD bagi petugas medis, hingga sembako. Kami juga terus bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan penyemprotan disinfektan,” kata Joni.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dalam menangani Covid-19 perlu melibatkan semua masyarakat. Pemerintah, menurutnya perlu dukungan banyak pihak untuk mengatasi bencana kesehatan tersebut.

Dampak lanjutan akibat pandemi Covid-19 juga perlu diantisipasi oleh masyarakat luas dan Pemerintah.

Apresiasi Bantuan Masker

Ketua PWI Pati Moch Noor Efendi menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi perhatian dan dukungan itu. Menurutnya, wartawan sejauh ini senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kerja jurnalistik.

Disebutkan, masker dan hand sanitizer sebagai alat wajib yang selalu kami gunakan dalam bekerja di tengah wabah Corona.

“Kami juga berkomitmen untuk tetap menjaga akurasi dan profesionalisme dalam mengabarkan informasi seputar Covid-19 sebagai dukungan atas penanganan serta pencegahan penyebarannya,” tandas dia.(SRM)

Tinggalkan Balasan