- Advertisement -spot_img
26 C
Kudus
Sabtu, 8 Mei 2021
BerandaRembangWabup Kunjungi Korban Kebakaran

Wabup Kunjungi Korban Kebakaran

- Advertisement -spot_img

REMBANG, suaramuria.com – Wakil Bupati ( Wabup ) Rembang, H Mohammad Hanies Cholil Barro’ ( Gus Hanies) Senin (22/3) sore, mengunjungi rumah Suntari (85) korban kebakaran yang meninggal dunia di Desa Maguan, Kecamatan Kaliori.

Gus Wabup mengunjungi korban kebakaran bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rembang, Abdul Wahid Hazbi, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kaliori, Suyanto, Kepala Desa Maguan, Joko Saiful Amri.

Gus Hanies mengatakan kunjungan ke rumah korban kebakaran sebagai wujud ikut berbela sungkawa dan memberikan motivasi kepada keluarga korban kebakaran. Selain itu pihaknya memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban keluarga korban.

“Kami atas nama Pemkab Rembang mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban kebakaran. Kami bawa rombongan dari Dinas Sosial PPKB, Bagian Kesra, BPBD dan BAZNas untuk memberikan bantuan berupa sembako, alat makan dan uang tunai, ” imbuhnya.

Gus Hanies menuturkan dengan adanya kunjungan itu harapannya keluarga korban lebih bersabar dan menerima musibah dengan ikhlas.

Gus Hanies menghimbau agar peristiwa kebakaran karena obat nyamuk tidak terulang. Dia juga berharap masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika menaruh obat nyamuk bakar. Wabup juga menghimbau warga menghindari pemakaian kertas sebagai alas obat nyamuk bakar.

Rosidi, menantu almarhum, mengaku senang dapat perhatian dari pemerintah. Ia menuturkan mertuanya meninggal pada Jum’at 19 Maret 2021 setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

“Nggeh seneng ( dikunjungi Wabup – red). Setelah kejadian kami membawa bapak ke rumah sakit Rembang. Jum’at meninggal,” jelas dia.

Pada Kamis dini hari terjadi kebakaran di kamar Suntari. Springbed tempat Suntari tidur terbakar. Kebakaran diduga karena tersulut api dari obat nyamuk bakar di kamar.

Korban mengalami luka bakar pada tubuh 95 persen. Setelah mendapat perawatan di RSUD dr.R.Soetrasno Suntari akhirnya meninggal dunia. ()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: