27.4 C
Kudus
Kamis, 9 Februari 2023
BerandaRembangWabup Hanies Launching Rembang Innovation Award 2022

Wabup Hanies Launching Rembang Innovation Award 2022

- Advertisement -spot_img

Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar lomba inovasi bertajuk Rembang Innovation Award 2022. Wakil Bupati M. Hanies Cholil Barro’ meminta semua organisasi perangkat daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan desa/kelurahan untuk mengikuti lomba ini. Wabup Hanies mengatakan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini sangat pesat. Pihaknya mengajak OPD dan desa untuk beradaptasi dengan melakukan inovasi  dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. “Saya berharap ini tidak sekedar lomba saja, tapi memang harus dikerjakan dengan serius. Karena kita tidak mau malu dengan kabupaten-kabupaten lain. Kita tidak boleh santai-santai. Saya yakin kita mampu,” tegasnya.

Adanya inovasi menurut Gus Hanies, mampu untuk meningkatkan perkembangan pembangunan di Rembang. Pihaknya menandaskan seluruh OPD diharapkan memiliki atau membuat sebuah inovasi di lingkup kerjanya. “Kami akan selalu pantau secara berkala dan terukur. Pasti saya evaluasi, misal belum lengkap atau apa akan jadi catatan saya. Saat ini kita bekerja jangan biasa saja. Harus yang luar biasa. Nanti kami pamerkan inovasi peserta yang menang,” katanya.

Pihaknya mengaku, tahun ini banyak upaya inovasi yang sudah dilakukan. Akan tetapi belum bisa dilaporkan pada perhelatan lomba sebelumnya, lantaran inovasinya bersifat baru. Sementara penilaian inovasi belum lama ini dilakukan untuk karya yang tercipta di tahun 2021.

Replikasi Inovasi

Kepala Bappeda Rembang, Dwi Wahyuni Hariyati menjelaskan kriteria inovasi harus mengandung pembaharuan seluruh atau sebagian dari inovasi tersebut. Selanjutnya, inovasi harus dapat direplikasi dan bermanfaat bagi daerah dan/atau masyarakat.entuk inovasi dapat berupa tata kelola pemerintahan, inovasi layanan publik dan inovasi daerah lainnya. ”Kategori lomba yaitu perangkat daerah dan BUMD se Kabupaten Rembang serta desa/kelurahan. Untuk award kali ini boleh menyetorkan karya tahun 2021 maupun 2022,” katanya.

Peserta dapat mendaftar pada laman https://inovasi.rembangkab.go.id mulai tanggal 8 November 2022 hingga 28 November 2022. Informasi seputar lomba ini akan update pada laman tersebut dan sosial media Bappeda Rembang. Pemkab berencana melakukan penganugerahan lomba inovasi bersama pemenang lomba krenova pertengahan Desember mendatang.()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini