PATI, Suaramuria.com – Vaksinasi polisi ditargetkan akan rampung pada pekan ini. Tercatat sebanyak ribuan personil Polres Pati ditargetkan menerima vaksinasi Covid-19. Diharapkan sebagai pelayan publik, mereka bisa lebih maksimal dan tanpa khawatir saat bertugas.

Proses vaksinasi itu mulai dilakukan pada Selasa (23/2/2021) kemarin di aula Satbrimob. Secara bergantian petugas dilakukan screening sebelum kemudian dilakukan vaksinasi bagi yang dinyatakan lolos.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat menjelaskan, total ada 1.361 personil kepolisian di lingkup Polres Pati yang mengikuti vaksinasi. Ribuan orang itu kemudian dibagi menjadi enam kelompok.

Untuk setiap kelompoknya terdiri dari 200 personil petugas. Tak hanya dari jajaran Polres Pati tapi juga Sat Brimob, PNS di lingkup Polres, hingga siswa pendidikan.

“Harapannya dengan vaksinasi bisa memberikan kekebalan. Dengan begitu akan menjadi semangat kepada anggota karena kami sebagai ujung tombak dari pelaksanaan PPKM mikro. Apalagi nantinya akan menghadapi Pilkades pada April 2021 mendatang,”imbuhnya.

Kapolres menyebut, ditargetkan proses vaksinasi bagi anggota kepolisian akan rampung pada pekan ini. Kemudian dilanjutkan untuk tahap kedua setelah 14 hari sejak penyuntikan vaksinasi tahap pertama.

BACA JUGA : Putus Penyebaran Covid-19, Anggota dan Staf DPRD Divaksinasi

“Tahap pertama ini kami lakukan vaksinasi kepada 200 personel, dari total jumlah seluruhnya yang akan divaksinasi sebanyak 1361 sesuai dengan jumlah vaksin yang diberikan oleh Dinas Kesehatan,”terangnya.

Dia menjelaskan, vaksinasi polisi memang penting dilakukan lantaran aktivitas yang begitu tinggi dan menyasar masyarakat luas. Petugas juga menjadi ujung tombak dalam sosialisasi protokol kesehatan.(srm)

Tinggalkan Balasan