vaksinasi massal
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dan Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani saat melakukan pemantauan vaksinasi massal di Stadion Joyokusumo. (foto : suaramuria.com)

PATI, suaramuria.com – Vaksinasi massal digelar oleh Polri bersama TNI di stadion Joyokusumo Pati pada Minggu (20/6). Langkah itu dilakukan sebagai salah satu upaya penanganan di tengah lonjakan kasus Covid-19 baru-baru ini.

Vaksinasi itu sendiri dilakukan dengan mengerahkan petugas gabungan vaksinator yang dimiliki jajaran Polres Pati, BKO Korp Brimob serta nakes milik Kodim 0718/Pati. Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani kemarin meninjau jalannya vaksinasi massal tersebut.

Warga pun terlihat begitu antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut. Mereka terlihat begitu tertib dalam mengikuti arahan petugas untuk mendapatkan vaksinasi.

Bagi sebagian warga menganggap vaksinasi dapat turut membantu mengurangi kekhawatiran di tengah lonjakan kasus Covid-19. Setidaknya untuk meminimalisir dampak saat terpapar.

BACA JUGA : Vaksinasi Polisi Ditarget Rampung Pekan Ini

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno mengamini antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam upaya vaksinasi tersebut. Total ada 264 orang yang memanfaatkan progam tersebut.

“Sasaran kami yakni masyarakat dari kecamatan Pati, Margorejo, Tlogowungu, Gembong, Juwana, Batangan dan Gabus,”terangnya.

Dalam kegiatan itupun turut disampaikan imbauan dan sosialisasi petugas gabungan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Langkah itu tetap penting dilakukan sekalipun telah dilakukan vaksinasi dua kali.

“Harapannya tentu kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap memakai masker. Jadikan masker sebagai gaya hidup, cuci tangan, jaga jarak dan selalu patuhi protokol kesehatan,”terangnya.

Langkah itu dikatakannya sebagai upaya melindungi diri sendiri dan keluarga dari pandemi Covid19.

“Dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker dapat menjadi langkah pelindung diri,”imbuhnya.(srm)

Tinggalkan Balasan