Tracer Polri Siap Bantu Hingga ke Desa

0

PATI, Suaramuria.com –Tracer Polri kini telah dibentuk untuk upaya membantu pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pati. Penyiapan tim tracer itu bahkan telah disebar hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

Jajaran pejabat Polda Jateng pun memantau langsung kesiapan dari tim tracer tersebut. Ditbinmas Polda Jateng yang diketuai AKBP Maulud kemarin meninjau kesiapannya di posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di kelurahan Pati, Kecamatan Kota.

Dalam tugasnya, tim tracer tersebut bekerja berdasarkan notifikasi pemberitahuan dari Kemenkes kepada Kapolres Pati yang diteruskan kepada Kapolsek terkait. Daftar masyarakat terpapar Covid19 di desa atau kelurahan yang tercantum didalam daftar notifikasi Kemenkes itulah yang kemudian dilakukan proses tracing untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Tenaga Tracer itu juga sebagai sampel pengecekan aplikasi SILACAK yang saat ini telah ada,”ujar Kasubaghumas Iptu Sukarno.

Dalam memudahkan pelaksanaan tugas, saat ini pun telah dibentuk grup khusus tracer di tiap Polsek jajaran dan Polres Pati hingga ke tingkat desa atau kelurahan. Dengan begitu diharapkan dapat memudahkan proses koordinasi maupun kerjasama di lapangan.

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri dalam penanganan Covid-19,”imbuhnya.

BACA JUGA : Polisi Hentikan Resepsi Nikah saat PPKM

Selain melakukan pemantauan terhadap kesiapan tracer, tim dari Polda Jateng itupun sempat memantau tempat isolasi terpusat di Hotel Kencana Pati. Tak hanya itu, mereka juga melihat kinerja dari Posko PPKM Mikro tingkat RT di kampung Kaborongan, Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati.

“Kabupaten Pati dalam kasus Covid-19 saat ini sudah menurun dari sebelumnya sehingga harapan kami kedepannya tentu kasusnya semakin menurun,”terangnya.(srm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here