- Advertisement -spot_img
29.1 C
Kudus
Minggu, 26 September 2021
BerandaRembangToko dan Gudang Mebel Tunggal Jaya Terbakar

Toko dan Gudang Mebel Tunggal Jaya Terbakar

- Advertisement -spot_img

Rembang, suaramuria.com – Toko dan gudang mebel Tunggal Jaya yang berada di jalan Kartini Rembang terbakar Rabu (5/8) siang. Setidaknya tiga unit toko mebel dan peralatan plastik beserta isinya ludes terbakar.

Kebakaran toko yang berada di jalan utama Kabupaten Rembang itu membuat sepanjang jalan penuh dengan asap hitam. Bahkan asap hitam akibat kebakaran itu bisa terlihat dengan jelas di area sekitar Desa Mondoteko Rembang yang berjarak 5 kilometer. Ratusan masyarakat yang kebetulan lewat di sekitar jalan Kartini langsung berkumpul untuk melihat kebakaran itu. Aparat Polres Rembang dan Kodim 0720 berusaha untuk meminggirkan kerumunan masyarakat agar tidak mendekat ke toko yang terbakar. Sementara itu tim Damkar Satpol PP Kabupaten Rembang terlihat sibuk memadamkan api. Truk-truk berisi tangki air juga terlihat hilir mudik di sekitar lokasi kebakaran.

Sodikul, salah satu warga yang melintas di jalan Kartini mengaku melihat asap tebal sekitar pukul 12:00. ”Tiba-tiba saja ada asap tebal dari arah toko. Kemudian baru saya tahu kalau toko terbakar,” terang dia.

Kepala Satpol PP Kabupaten Rembang, Waluyo mengaku mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 11.45 WIB. Pihaknya langsung menerjunkan semua armada Damkar yang dimiliki. ”Begitu dapat laporan sekitar pukul 11:45, kami langsung menerjunkan 3 unit armada pemadam kebakaran dan 3 unit truk tangki penyuplai air. Kami juga mengusahakan bantuan armada damkar BUMN maupun dari kabupaten tetangga,” jelas dia.

Kapolsek Rembang kota, AKP Didik mengatakan pihaknya melakukan pengamanan agar warga tidak berkerumun. “Karena angin masih cukup kencang dan cuaca panas. Petugas masih terus berusaha untuk membantu pemadaman. Kami berharap api bisa segera ditangani dan tidak merembet ke sekitar,” terangnya.

Toko Tunggal Jaya merupakan salah satu toko mebel dan perabotan rumah tangga yang besar di Kabupaten Rembang. Selain itu, toko milik Pohing itu merupakan salah satu toko tua yang berada di Jalan Kartini Rembang. Hingga pukul 14:00, pemadaman kebakaran masih terus dilakukan aparat. ()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: