Tingkatkan Ketrampilan Menembak, Gelar Latber

PATI, Suaramuria.com – Untuk tingkatkan ketrampilan menembak, Polres dan Kodim serta Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jateng menggelar latihan menembak bersama. Kegiatan itu digelar di lapangan tembak Brimob Pati Selasa (9/3) kemarin.

Latihan menembak sinergitas TNI Polri ini dipandu oleh Danki Iptu Bambang Budi Leksono selaku Ketua Panitia.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat berterima kasih atas inisiatif Brimob menyelenggarakan kegiatan ini.

Ia mengatakan, jajaran kepolisian di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebetulnya mengedepankan restorative justice.

“Artinya kita upayakan mediasi dulu, tembak-menembak belakangan jika mendesak,” ungkap dia.

Namun demikian, lanjut AKBP Arie, kegiatan latihan tembak bersama ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas TNI-Polri.

“Supaya ke depan kita lebih solid dalam merawat keamanan dan ketertiban di masyarakat. Jadi kegiatan ini tujuannya adalah untuk masyarakat. Kita berkolaborasi menjaga keamanan, khususnya di Pati,” tegas dia.

Sementara, Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengatakan, sinergitas TNI-Polri merupakan keniscayaan dan harus terwujud di Indonesia.

BACA JUGA : Pantau Perkembangan Banjir, Kapolres Terjun Langsung

“Apabila di antara TNI-Polri terjadi konflik, sangat mengkhawatirkan karena keduanya sama-sama dibekali senjata. Kalau sampai demikian, yang rugi masyarakat,” ungkap dia.

Karena itu, dia berharap kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat tali silaturahim di antara personel TNI dan Polri.

“Semoga ke depan soliditas makin kuat dan terpelihara sehingga kita bisa menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya di Pati, dan umumnya di Jawa Tengah,” tandas Dandim setelah latihan tingkatkan ketrampilan menembak.