perwira polres pati

PATI, suaramuria.com – Tiga perwira Polres Pati dilakukan rotasi. Tercatat dua posisi kapolsek serta Kasat Sabhara masuk dalam rotasi penggantian posisi pimpinan. Proses rotasi itu dilakukan di aula Mantap Brata pada Senin (1/3) kemarin.

Kasat Sabhara dari semula dijabat AKP Endah Setiyaningsih kini digantikan oleh AKP Daffid Paradhi yang sebelumnya merupakan menjadi Kasubbagbinops Polres Jepara. Sementara Kapolsek Tambakromo dari Iptu Ali Mashuri kini diisi oleh Iptu Supriyanto.

Sedangkan satu posisi lain yang diganti adalah jabatan Kapolsek Sukolilo. Iptu Sahlan yang sebelumnya merupakan Kapolsek Pati Kota kini dipercaya menjadi Kapolsek di Sukolilo.

Selain itu, Kanit Provos Polsek Tlogowungu Kosrin juga diberikan kenaikan pangkat pengabdian diri. Dari semula Aiptu menjadi Ipda. Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian juga merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan Polri.

“Untuk pergantian pejabat di lingkungan kepolisian merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri. Hal ini untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan. Terutama dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir,”terangnya.

BACA JUGA : Hari Bhayangkara, Watawan Pati Kado Polisi

Serah terima jabatan juga bertujuan untuk meningkatkan dinamika organisasi agar semakin sehat dan segar demi terpeliharanya sistem sinergi dan kinerja organisasi.

Hal itu diakuinya sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mengantisipasi perubahan lingkungan strategis, karena tantangan tugas Polri pada masa sekarang dan masa mendatang yang semakin berat dan komplek.

“Terlebih untuk di Kabupaten Pati akan segera menghadapi pilkades serentak pada April mendatang,” ungkapnya selepas pelantikan tiga perwira Polres Pati kemarin.

Tinggalkan Balasan