perwira polres pati
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Pati

PATI, suaramuria.com – Kepolisian Resor (Polres) Pati melakukan penyegaran jajaran pejabat perwira, Selasa (7/7) pagi. Tiga posisi perwira Polres Pati yang diganti yakni Kasatlantas, Kapolsek Sukolilo, dan Kabagsumda.

Kasatlantas AKP Abdul Mufid diganti oleh AKP Sarwoko, yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polresta Surakarta. Kapolsek Sukoliko berganti dari AKP Supriyono kepada Iptu Suyatno, sebelumnya bertugas sebagai KBO Sat Binmas Polres Pati.

Sementara itu, Kabagsumda yang semula dijabat AKBP Sumarni kini beralih ke Kompol R Sulistyaningrum. Kompol R Sulis pernah menjadi Kapolsek Wedarijaksa.

BACA JUGA : Polres Pati Dalami Dugaan Penipuan Arisan Online 

Upacara serah terima jabatan perwira Polres Pati digelar di halaman Mapolres Pati, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, para perwira yang baru dilantik diharapkan dapat bekerja cepat. Terutama untuk menghadapi tantangan tugas Polri kedepannya dalam menghadapi era new normal.

“Semua harus bergerak cepat. Kami harap bisa segera menyesuaikan dan mengenali karakteristik tupoksinya masing-masing. Terutama dalam penyiapan sumber daya manusia yang baik tentu menjadi tantangan bagi Kabagsumda kedepannya,” terangnya.

Untuk Kasatlantas, Kapolres pun menyoroti persoalan tingginya tingkat kecelakaan di Kabupaten Pati. Baginya hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi Kasatlantas yang baru yakni AKP Sarwoko.

“Begitu pula untuk di Kapolsek Sukolilo yang baru. Kami cukup yakin dengan pengalaman Iptu Suyatno yang telah lama di Polres Pati bisa membuat situasi keamanan, ketertiban dan kondusifitas di Kecamatan Sukolilo dapat lebih baik lagi,” imbuhnya. (SRM)

Tinggalkan Balasan