pasien covid-19 jepara
sumber : corona.jepara.go.id

JEPARA, suaramuria.com – Tiga dari lima warga Kabupaten Jepara yang terkonfirmasi positif covid-19, akhirnya dinyatakan sembuh. Pasien covid-19 Jepara yang sembuh berasal dari desa Krapyak Kecamatan Jepara.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara kemarin menyampaikan kembali dua orang pasien Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit Rehatta Keling dinyatakan sembuh. Dua pasien ini merupakan pasien ketiga asal Desa Belimbing Rejo, Kecamatan Nalumsari dan pasien keempat asal Mayong.

“’Kami sudah menerima dua hasil swab terakhir yang menyatakan keduanya sudah negatif covid-19,’” ungkap juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara dokter Fakhruddin, Minggu (10/5).

BACA JUGA : Gelombang Pantai Gua Manik Jepara Telan Korban

Pasien ketiga merupakan ibu yang baru saja melahirkan bayinya secara cesar di RSUP dr Kariadi, Semarang. Ia dinyatakan positif covid-19 setelah ditetapkan PDP dan diperkenankan pulang ke rumah. Pasien ini akhirnya menjalani isolasi di rumah sakir Rehatta Keling.

Adapun pasien keempat merupakan pelajar yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Kudus. Pasien ini semula juga PDP yang diperkenankan pulang karena telah membaik. Hasil swab positif keluar setelah pasien di rumah, sehingga kemudian harus menjalani isolasi di rumah sakit Rehatta Keling.

Selain tiga pasien yang sembuh, satu pasien pertama covid-19 di Jepara meninggal dunia dan satu lagi pasien kelima asal Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah setelah sempat dirawat di rumah sakit Rehatta sebagai PDP.

”Sampai hari ini, dua pasien tersebut masih di RS Rehatta. Rencananya senin ini mereka diperkenankan pulang ke rumah masing-masing,” ungkapnya. (SRM)

Tinggalkan Balasan