- Advertisement -spot_img
24.9 C
Kudus
Sabtu, 31 Juli 2021
BerandaKudusTes Acak Covid-19 di Pusat Perbelanjaan, Dua Orang Positif

Tes Acak Covid-19 di Pusat Perbelanjaan, Dua Orang Positif

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Dua orang warga diketahui positif Covid-19 dari hasil tes cepat (rapid test) antigen yang digelar Satgas gabungan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus. Tes acak diegelar di pusat keramaian, Selasa (15/6).

Dua orang terkonfirmasi positif atau reaktif tes antigen merupakan warga yang berbelanja dan seorang karyawan di salah satu pusat perbelanjaan di Kudus.

Koordinator Posko Gabungan penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus Mayor Kav JF Manurung mengatakan, tes acak ini menyasar warga yang keluar rumah selama imbauan tujuh hari di rumah.

“Tim mulai terjun untuk melakukan tes acak antigen. Hasilnya dua orang positif tes antigen dari tujuh orang yang kami rapid test. Satu orang pengunjung dan satu orang lainnya pegawai di pusat perbelanjaan di Kudus,” katanya.

BACA JUGA : Total Anggaran Covid-19 Kudus Rp 67 Miliar, Separuh Habis untuk Insentif Nakes

Petugas tim gabungan yang terdiri atas anggota TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait melakukan sidak di salah satu pusat perbelanjaan di Kudus pukul 15.00 WIB. Sejumlah petugas mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap.

Ia mengatakan, warga yang kedapatan positif antigen diminta pulang untuk segera menjalani menjalani isolasi mandiri. Data mereka telah dikirim ke Satgas Penanganan COVID-19 untuk dilakukan tracing.

Belanja Sembako

Sementara itu, tes acak di pusat perbelanjaan itu membuat kaget para pengunjung. Rina, salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan mengaku terpaksa ke swalayan untuk membeli kebutuhan pokok.

“Kami menaati imbauan di rumah saja yang dikeluarkan oleh Pemkab Kudus. Namun karena kebutuhan pokok di rumah hampir habis, terpaksa kami keluar rumah untuk berbelanja,” katanya.

Seperti diberitkan, imbauan tujuh hari di rumah itu diterbitkan Bupati Kudus melalui Surat Edaran Nomor 360/1323/04.03/202. Kebijakan itu diambil sebagai bentuk pengendalian Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Kudus.

Warga diimbau di rumah saja mulai Senin –  Minggu (14-20/6). Hanya saja, banyak warga yang tetap beraktivitas di luar rumah. Jalanan di Kabupaten Kudus masih terpantau ramai. Terlebih pabrik dan mall tetap diperbolehkan beroperasi selama imbauan ini berlaku.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: