26.2 C
Kudus
Minggu, 29 Januari 2023
BerandaLaga MuriaTernadi Bike Park Jadi Sirkuit Penutup Indonesian Downhill 2022

Ternadi Bike Park Jadi Sirkuit Penutup Indonesian Downhill 2022

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Sirkuit downhill Ternadi Bike Park di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus kembali jadi venue event downhill nasional. Trek sepeda ekstrem di lereng Gunung Muria ini akan menjadi sirkuit penutup ajang 76 Indonesian Downhill 2022.

Indonesian Downhill 2022 di Ternadi Bike Park akan digelar 1- dan 11 Desember 2022.

Perwakilan 76 Rider Agnes Wuisan mengatakan, ajang Indonesian Downhill ini akan semakin mengangkat Kudus sebagai kabupaten tujuan sport tourism di Indonesia.

BACA JUGA : Mukhib dan Tiara Juara Indonesian Downhill Seri 3 Ternadi

Ia mengatakan, 76 Rider berkomitmen menyuguhkan kejuaraan kompetitif bagi para pecinta extreme sport.

Dengan bergulirnya 76 Indonesian Downhill 2022 di Ternadi Bike Park, diharapkan dapat menjadi ajang bagi downhiller yang terlibat untuk tampil all out dan mengumpulkan poin semaksimal mungkin.

“Ternadi Bike Park akan kembali menjadi saksi serunya kompetisi 76 Indonesian Downhill seri kedua di Kudus. Dengan lintasan menantang dan trek yang curam, Ternadi Bike Park nantinya akan menambah ketat persaingan para downhiller untuk merebut gelar juara,” kata Agnes.

Tingkat Kesulitan

Masuk dalam kategori lintasan C1, atau tingkat kesulitan trek tinggi. Para downhiller yang berkompetisi di Ternadi Bike Park juga akan memperoleh poin internasional.

Dengan sirkuit berlevel C1, siapapun yang meraih waktu tercepat di Ternadi Bike Park nanti akan mendapat 40 poin di rangking UCI. Lalu, untuk waktu tercepat kedua mendapat 30 poin dan tercepat ketiga memperoleh 20 poin.

Di sisi lain, Kudus kini berkembang menjadi salah satu destinasi Sport Tourism dengan berbagai kekayaan tentang ragam olahraga di dalamnya.

Selain 76 Indonesian Downhill, sejumlah kegiatan berskala nasional lain juga sempat digelar di Kota Kretek tersebut.

BACA JUGA  Anung Menuju Kejuaraan Dunia Menembak

Ia mencontohkan, Kudus sebelumnya sukses menjadi tuan rumah ajang bulutangkis, relay marathon, hingga balap off road. Dengan berbagai macam pariwisata olahraga yang menjadi daya tarik internasional tersebut, dapat membangkitkan industri potensial dari sektor sport tourism. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini