PATI, suaramuria.com – Tengkorak manusia ditemukan warga Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong di wilayah Lembah Amazon Jumat (9/4) kemarin. Mayat yang tinggal kerangka itu diketemukan oleh salah seorang warga saat berkebun.

Anggota Reskrim Polsek Gembong Aipda Arif Setiawan mengatakan, warga menemukannya pada Jumat (9/4) sekitar pukul 14.00. Lantaran kaget mendapat temuan itu, warga tersebut kemudian melaporkannya ke kepolisian.

“Kami bersama dengan anggota yang lain, langsung mendatangi TKP. Lokasinya memnag berada di perlukitan amazon, agak jauh dari perkampungan,” katanya saat dikonfirmasi Tengkorak manusia ditemukan, Sabtu (10/4).

Rupanya kondisi mayat memang telah lama membusuk bahkan tinggal tulang belulang. Rangka kepalanya pun dalam kondisi terpisah. Hal itulah yang cukup menyulitkan dalam prosese identifikasi korban.

BACA JUGA : Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Gadis di Jepara

Hanya saja, di dekat temuan itu juga didapati adanya sejumlah petunjuk. Seperti celana warga merah, topi kodok dan kaos lengan panjang berwarna biru. Kemudian jaket warna abu-abu dengan banyak saku.

“Kami belum bisa memastikan identitas korban. Tapi kalau dilihat dari pakaian yang ada bersama korban, dimungkinkan itu laki-laki,”terangnya.

Kini tulang belulang itu telah dimasukkan ke dalam plastik dan dikirimkan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Soewondo Pati untuk dilakukan identifikasi.

“Dari keterangan pihak Piskesmas Gembong, korban diperkirakan sudah meninggal enam bulan hingga satu tahun lebih. Kalau ada anggota keluarga yang hilang lama dan mempunyai cici-ciri sama, bisa diklarifikasi di mapolsek Gembong,”ujarnya.(srm)

 

BACA JUGA  Ratusan Rumah Terendam Satu Meter, Polres Siapkan Dapur Umum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini