- Advertisement -spot_img
25.2 C
Kudus
Minggu, 26 September 2021
BerandaKudusTempati City Walk, Hartopo Harap Ekonomi PKL Kembali Bergeliat

Tempati City Walk, Hartopo Harap Ekonomi PKL Kembali Bergeliat

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Para PKL Pekojan menggelar simulasi penataan tenda di kawasan City Walk Jalan Sunan Kudus, Rabu (17/3) sore. Simulasi itu digelar setelah diterimanya bantuan tenda PKL dari PR Sukun oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu pagi.

PKL Pekojan kembali menempati bahu jalan Sunan Kudus setelah sempat dipindah ke Jalan Kutilang (Gang 1) selama proyek pembangunan kawasan City Walk.

Hartopo mengucapkan terimakasih dan apresiasi Corporate Social Responcibility (CSR) yang diberikan oleh PR Sukun dalam penataan tenda PKL.

BACA JUGA : Badko LPQ Dilantik, Hartopo Harap Kudus Jadi Kiblat Pendidikan

“Penataan PKL City Walk Sunan Kudus ini menjadi salah satu bentuk dukungan pihak swasta untuk mendorong kembali bergeliatnya perekonomian di Kudus. Terutama untuk sektor PKL,” katanya.

Hartopo berharap dengan kembali menggeliatnya perekonomian di tengah pandemi, dapat mendorong masyarakat untuk bangkit dan semangat dalam pemulihan perekonomian.

Ia meminta para PKL untuk menjaga dan merawat fasilitas yang ada.

Terkait jam operasional, Pemkab Kudus masih berpedoman pada aturan dalam Perbup nomor 41 tahun 2020 tentang penegakan hukum dan penerapan protokol kesehatan. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk menerima kembali kehadiran PKL tersebut.

“Yang penting menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, pasti kami beri kelonggaran mengenai jam operasional,” katanya.

pkl city walk
Plt Bupati Kudus HM Hartopo menerima secara simbolis tenda PKL City Walk bantuan PR Sukun di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (17/3) pagi. (foto : suaramuria.com/dok)

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menuturkan, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 120 pasang tenda. Tenda sebanyak itu terdiri atas 60 pasang tenda berukuran 3 meter X 2,5 meter. Sisanya, sebanyak 60 pasang tenda berukuran 1,5 meter X 1,5 meter.

“Kedepan, kami bersama Dinas Perdagangan akan memantau dan memberikan perawatan berkala terhadap fasilitas yang kami berikan ini. Harapannya agar dapat mengontrol keawetan tenda-tenda tersebut, artinya kami tidak lepas tangan dalam hal perawatan,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: