- Advertisement -
Beranda Pati Teatrikalisasi Kemerdekaan di Panggung Komunikasi Sosial Kodim Pati

Teatrikalisasi Kemerdekaan di Panggung Komunikasi Sosial Kodim Pati

- Advertisement -

PATI, suaramuria.com – Aksi teatrikal menjadi salah satu suguhan dalam panggung Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 0718/Pati yang digelar di aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati Sabtu (22/8) kemarin.

 

Dalam pertunjukkan yang dibawakan Teater AS Sekolah Tinggi Asli Pati (STAIP) itu mengingatkan betapa perjuangan yang harus dilakukan untuk mendapatkan kemerdekaan. Puisi “Menatap Merah Putih” karya Sapardi Djoko Damono turut menggelorakan semangat perjuangan. Terlebih pentas itu digelar bertepatan dengan bulan kemerdekaan.

 

Selain teatrikalisasi yang dibawakan Teater As, juga ditampilkan pertunjukkan berjudul “Gosip” oleh Sanggar Teater Atap. Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Pasiter Kodim 0718/ Pati Kapten Inf Kusmiyanto.

 

Dalam kesempatan tersebut Pasiter Kapt Inf Kusmiyanto menyebut kegiatan komsos kreatif yang diselenggarakan bertujuan memupuk tali persaudaraan antar anggota sanggar seni sehingga terjalin komunikasi yang erat. Dengan komunikasi ini diharapkan pegiat seni terutama pemuda pemudi untuk memupuk semangat kebersamaan dalam kebaikan.

 

“Kegiatan ini dimaksudkan pula untuk membentuk sumber daya manusia yang kreatif dibawah naungan Kodim 0718/Pati sebagai komponen bangsa dan seni budaya bangsa. Untuk itulah Kodim Pati mewadahi berbagai sanggar seni untuk tetap eksis,”ujarnya.

 

Sementara itu Tantin selaku koordinator Sanggar Tondonegoro mengapresiasi kegiatan yang digelar Kodim 0718/Pati tersebut. Dalam seni banyak sekali kreatifitas dan pendidikan yang bermanfaat.

 

“Komunikasi Sosial Kreatif ini juga sebagai ajang penerus bagi pegiat seni muda mudi untuk tampil dan tetap eksis. Ketulusan hati sangat penting untuk mengembangkan kesenian sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa,” ungkapnya.(srm)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: