kasus baru positif covid di kudus
sumber dari website corona.kuduskab.go.id

KUDUS, suaramuria.com – Kasus baru positif Covid-19 di Kudus kembali bertambah. Tiga kasus baru terkonfirmasi, Rabu (6/5). Satu pasien diketahui sudah meninggal dunia.

Tiga kasus baru positif Covid-19 di Kudus yang terkonfirmasi yakni seorang perempuan berusia 42 tahun berdomisili di Kecamatan Bae.

“Pasien tersebut menjalani uji swab PCR tanggal 24 April 2020 dan kini dirawat di RS Mardi Rahayu,” kata Andini Aridewi, juru bicara tim Gugus Tugas Covid-10 Kabupaten Kudus.

Kasus kedua, lanjut Andini, seorang Perempuan berusia 27 tahun. Ia berdomisili di Kecamatan Jati. Dinas Kesehatan Kudus juga mencatat satu kasus COVID-19 dalam wilayah yang telah meninggal dunia, kemarin.

BACA JUGA : RSU Kudus Siapkan Ruangan untuk Uji Swab Covid

Pasien tersebut yakni wanita berusia 52 tahun dengan penyakit penyerta. Ia diketahui berdomisili di Kecamatan Bae dan telah dirawat sejak 23 Maret 2020.

“Pasien yang meninggal sempat dipulangkan sebelum hasil swab keluar. Kemudian setelah hasil swab keluar, ia kembali dirawat di RSUD Loekmonohadi Kudus. Tidak ada riwayat perjalanan dari luar daerah,” kata Andini.

Perkembangan Covid-19 di Kudus

Merujuk data perkembangan covid-19 di Kabupaten Kudus total kini ada sebanyak 40 kasus. Sebanyak 26 kasus merupakan warga Kabupaten Kudus, sisanya sebanyak 14 kasus merupakan warga luar daerah.

Dari jumlah itu, sebanyak 29 pasien masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi di rumah sakit yang di Kabupaten Kudus. Sebanyak enam pasien meninggal dunia. Sebanyak lima pasien telah sembuh dan diperbolehkan pulang.

Sampai saat ini terdapat sebanyak 148 orang tanpa gejala (OTG), sebanyak 192 orang dalam pemantauan (ODP), dan sebanyak 113 pasien dalam pengawasan (PDP). Dari jumlah itu sebanyak 78 PDP berasal dari dalam wilayah.

Andini meminta warga mematuhi imbauan pemerintah, khususnya penggunaan masker, physical distancing, cuci tangan pakai sabun (CTPS), dan menerapkan pola hidup sehat. Hal tersebut sangat membantu dalam upaya pengurangan sebaran Covid-19.

“Tak henti-hentinya, kami minta masyarakat untuk terapkan physical distancing, CPTS, dan gunakan masker saat keluar rumah. Ini semua bisa kita lakukan dengan mudah. Dan pastinya, langkah-langkah tersebut dapat menekan penyebaran virus ini,” katanya. (SRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here