- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaPatiTak Berizin, Organ Tunggal di Kayen Dibubarkan

Tak Berizin, Organ Tunggal di Kayen Dibubarkan

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Tak berizin, organ tunggal yang sedianya digelar di Dukuh Surodadi, Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, akhirnya dibubarkan oleh petugas.

Masih diterapkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjadi salah satu dasar penghentian pertunjukan musik tersebut.

Kegiatan itu sendiri awalnya bakal digelar dalam rangka tasyakuran pemuda desa setempat.

Hanya saja kegiatan tersebut dinilai tak dilengkapi izin baik dari kepolisian maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serta melanggar aturan PPKM yang masih diterapkan di Kabupaten Pati.

BACA JUGA : Langgar Prokes, Pesta Pernikahan Dibubarkan

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Kayen Iptu Sukahar turut menjelaskan Inmendagri nomor 34 tahun 2021 tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di wilayah Jawa dan Bali serta Instruksi Bupati Pati Nomor 10 tahun 2021 tentang PPKM Level 2 Covid-19 di Kabupaten Pati.

“Kegiatan itu akhirnya dihentikan pada Sabtu (11/9) sekitar jam 22.00 WIB. Penghentian dan dibubarkannya kegiatan tersebut berlangsung cukup kondusif,”imbuhnya.

Pihak yang bertanggungjawab beserta pemuda setempat kemudian meminta maaf kepada pihak Kepolisian dan Pemerintah Desa Sumbersari. Mereka juga secara sukarela tak melanjutkan pentas musik tersebut.

“Untuk penanggungjawabnya juga sudah kami mintai keterangan di Polsek Kayen,”tambahnya.

Atas kejadian itu diapun meminta masyarakat agar dapat bersabar terlebih dahulu terutama untuk tidak menggelar kegiatan yang berpotensi menyebabkan kerumunan warga. Terlebih hal itu masih berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

“Meski sudah banyak mengalami penurunan kami berharap masyarakat untuk tidak euphoria. Jangan sampai kembali terjadi lonjakan kasus di kemudian hari,” tambahnya seusai menjelaskan peristiwa organ tunggal dibubarkan tersebut. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: