ketua umum koni jepara
Syamsul Anwar (kiri) melakukan salam komando dengan Haryanto, saat pengambilan nomor undian pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Jepara Masa Bhakti  2020-2024 pada Musorkab KONI 2020 di RM Maribu, Rabu (15/7). (foto : suaramuria.com)

JEPARA, suaramuria.com– Syamsul Anwar terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara Masa Bhakti 2020-2024. Dari total 37 suara, Ketua Askab PSSI Jepara itu meraih 23 suara.

Sementara calon lainnya, Hariyanto meraih 14 suara. Sebanyak 35 suara dari cabang olahraga (cabor), dua dari Pengurus Demisioner KONI Masa Bhakti 2016-2020 , dan Pengurus KONI Provinsi Jateng.

‘’Terima kasih atas dukungannya. Kami siap meningkatkan sinergi untuk meningkatkan prestasi,’’ ujar Syamsul Anwar, dalam pidato singkatnya, seusai terpilih pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tahun 2020 KONI Kabupaten Jepara, di RM Maribu, Jepara, Rabu (15/7) sore.

BACA JUGA : Vivit Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI

Ketua umum KONI Jepara terpilih, sekaligus sebagai Ketua Formatur penyusunan Pengurus Masa Bhakti 2020-2024, didampingi Ketua Demisioner KONI 2016-2020 Sutedjo S Sumarto, dan perwakilan cabang olahraga Herry Setya P (Ketua Pengcab Soft Tenis(, yang akrab dipanggi Herry Amartya.

Musorkab KONI yang dibuka Bupati Jepara Dian Kristiandi, dihadiri Ketua Umum KONI Provinsi Jateng Subroto,bersama Ketua Bidang Organisasi Bambang Raharjo Munajat.  Syamsul maju dengan dukungan 20 pengurus cabor, dan Hariyanto 13 cabor. Syarat minimal dukungan 25 persen (9 cabor).

Bupati berharap Musorkab KONI menghasilkan program dan kepengurusan yang lebih baik,  untuk lebih mendongkrak prestasi olahraga. ‘’Saya pengurus cabor, dapat merasakan berapa beratnya perjuangan rekan rekan dalam mengejar prestasi,’’ ujar Bupati,yang akrab dipanggil Andi itu.

Prestasi

Ketua Umum KONI Jepara Masa Bhakti 2016-2020 Sutedjo S Sumarto berharap prestasi yang telah diraih dalam kepengurusan yang baru.

Dipaparkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Surakarta, Kabupaten Jepara meraup 19 emas, 17 Perak, 25 perunggu, berhasil masuk peringkat ‘’10’’ besar dari 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Pada Proprov 2013 di Banyumas, peringkat 13 dengan medali (15 emas, 23 perak, 31 perunggu). ‘’Pada Proprov mendatang, Pati Raya sebagai tuan rumah, termasuk di Kabupaten Jepara. Semoga, Jepara bisa lebih baik lagi,’’ ujarnya.

Ketua Umum KONI Provinsi Jateng Subroto, menegaskan, Porprov yang rencananya digelar 2022, akan dundur 2023, sebagai konsekuensi mundurnya PON 2020, menjadi 2021. Dia berpesan, agar pengurus KONI memahami AD/ART, dan berbagai aturan yang ada. Tertib admistrasi , utamanya anggaran harus ditegakkan. ‘’Dana KONI berasal dari rakyat, harus dipertanggungjawabkan dengan prestasi,’’ terangnya.

Pada penutupan Musorkab, Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Agus Tri Harjono, mewakili dan membacakan sambutan tertulis Bupati. Ketua Umum yang baru terpilih, diharapkan segera bekerja untuk meningkatkan prestasi.(SRM)

 

Tinggalkan Balasan