Susun Standar Pelayanan
Kapolres Pati AKBP Cristian Tobing saat memberi keterrangan kepada awak media. (foto : suaramerdeka.com/dok)

PATI, suaramuria.com – Susun standar pelayanan, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pati memilih untuk menggandeng stakeholder. Hal itu sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan bagi warga di Kabupaten Pati.

Langkah itu seperti dilakukan dalam penyusunan standar pelayanan pengurusan surat izin mengemudi (SIM) dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Dalam kegiatan itu Polres Pati mengundang stake holder, instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Pati.

Sejumlah tokoh itu dikumpulkan di aula Sarja Arya Racana pada Kamis (22/7) pagi kemarin. Pihak polres berupaya mendengarkan saran dari masyarakat terkait penyusunan standar pelayanan yang baik.

“Pada prinsipnya kami dalam menyusun standar pelayanan perlu masukan dan saran. Bagaimana penyusunan ini diinginkan oleh masyarakat, sehingga mendapatkan persepsi positif,” kata Kapolres Pati AKBP Cristian Tobing.

BACA JUGA : Atasi Kelangkaan, Polres Pati Bentuk Tim Pengawal Oksigen

Dia mengatakan, Polres Pati berkomitmen penuh dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Oleh karenanya dengan dialog bersama para tokoh tersebut diharapkan evaluasi bisa berjalan maksimal.

“Pelayanan sudah dilakukan tapi perlu evaluasi dan masukan sehingga menjadi bahan yang penting untuk susun standar pelayanan. Sangat perlu untuk kami, terus menerus melakukan upaya meningkatkan pelayanan di Polres,” jelas dia.

Kapolres AKBP Cristian Tobing juga menyebut saran dan masukan itu nantinya akan dijadikan bahan dalam penyusunan standar pelayanan yang ideal. Dengan begitu diharapkan pihaknya bisa terus meningkatkan kualitas untuk mendapatkan mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Dari standar kebijakan, sisi sarana prasarana, dari sisi sistem dan metode. Termasuk waktu pelayanan dan tarif yang sesuai,”imbuhnya.(srm)

Tinggalkan Balasan