Gusno Serahkan Wayang
DSC_0449

REMBANG – Bakal calon wakil bupati (bacabup) Suparno dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Darmawan Budiarto memberi wayang Arjuno kepada Panitia Penjaringan Bacabup dan Bacawabup Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kemarin sore. Melalui pemberian wayang Arjuno itu, bacabup dan bacawabup yang juga tengah mengalang dukungan dari jalur perseorangan itu berharap panitia dan DPC PDI Perjuangan bisa mengutamakan bakal calon yang berasal dari rakyat biasa.
Suparno yang akrab disapa Gusno mengatakan marwah PDI Perjuangan adalah wong cilik. Karenanya, dia berharap dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Rembang tahun 2020 mendatang, PDI Perjuangan mengusung calon dari kalangan wong cilik. ”Sehingga pemimpin Rembang nantinya, adalah mereka yang mengetahui permasalahan wong cilik. Ada kewajiban bagi PDI Perjuangan untuk mengangkat calon dari wong cilik,” kata dia seusai mengembalikan berkas pendaftaran bacabup dan bacawabup.
Melalui pemberian wayang sosok Arjuno, dia juga berharap pemimpin Kabupaten Rembang 2020-2024 bisa melayani dan menemani wong cilik. ”Arjuno adalah satu-satunya sosok wayang yang setiap hari bersama dengan rakyat cilik atau Punakawan. Kami harap pemimpin Rembang seperti Arjuno,” jelas dia.
Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Widodo yang menerima wayang Arjuno mengatakan pihaknya sejalan dengan keinginan bacabup dan bacawabup Suparno dan Darmawan Budiarto. ”Dari simbol wayang Arjuno ini, kami memahami keinginan dari warga. Kami juga berharap bupati dan wakil bupati mendatang adalah figur yang bisa mengayomi dan dekat dengan rakyat,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan