- Advertisement -
Beranda Kudus Suntik Dana Rp 800 Juta, Hartopo Ingin Persiku Banyak Dihuni Pemain Lokal

Suntik Dana Rp 800 Juta, Hartopo Ingin Persiku Banyak Dihuni Pemain Lokal

- Advertisement -

KUDUS, suaramuria.com – Tim sepakbola Persiku Kudus mendapat suntikan tambahan dana sebesar Rp 800 juta dari Pemkab Kudus. Plt Bupati Kudus Hartopo berharap pemain Persiku banyak dihuni talenta muda.

Tambahan dana ini masuk dalam alokasi APBD Perubahan 2020 yang disahkan DPRD Kudus, Rabu (23/9).

Hartopo mengatakan, Pemkab Kudus telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 900 juta untuk Persiku. Anggaran itu diberikan dua tahap. Tahap pertama sebesar Rp 400 juta dan tahap kedua sebesar Rp 500 juta.

“Dengan tambahan ini total anggaran yang dikucurkan untuk Persiku sebesar Rp 1,7 miliar, sesuai usulan anggaran yang diajukan oleh Persiku,” kata Hartopo.

BACA JUGA : Persiku Incar Pemain Senior untuk Lengkapi Skuat

Hartopo berharap dengan tambahan anggaran itu, Persiku bisa lebih serius dalam mempersiapkan tim. Hartopo meminta tim persiku yang akan mengarungi Liga 3 Jawa Tengah diisi materi pemain lokal Kudus.

“Saran saya optimalkan pemain lokal. Potensi lokal banyak yang bagus, sehingga pembinaannya bisa tetap berjalan. Termasuk juga memilih pelatih yang tidak mahal-mahal,” katanya.

Hartopo menambahkan, secara keseluruhan APBD Perubahan dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur. Pemkab juga mengalokasikan anggaran untuk perluasan jaringan internet hingga ke desa-desa.

“Kami instruksikan kepada semua OPD untuk gerak cepat merealisasikan anggaran di APBD Perubahan 2020, setelah nanti evaluasi gubernur turun. Penyerapan anggaran setidaknya bisa mencapai 95 persen,” katanya.

Ketua DPRD Kudus Masan berharap alokasi anggaran yang ada di APBD Perubahan bisa segera dilaksanakan setelah nanti dievaluasi oleh gubernur. “Kami mendesak eksekutif segera merealisasikan anggaran sesuai target waktu dan kualitas terpenuhi semua. Jika kegiatan segera dilaksanakan, APBD segera diserap, maka kegiatan ekonomi di bawah akan berputar,” katanya.

Sesuai Usulan

Terkait anggaran tambahan dana untuk Persiku, Masan mengatakan jika DPRD setuju menambah anggaran untuk Persiku lebih banyak lagi. “Namun setelah kami melihat usulan anggaran dari Persiku sebesar Rp 1,7 miliar, maka kami genapi saja kekurangannya. Jika melebihi usulan tentu akan menjadi pertanyaan,” katanya.

Terpisah, Manajer Persiku Kudus Sunarto mengatakan tambahan anggaran itu akan digunakan semaksimal mungkin untuk mempersiapkan tim. “Persiapan tim akan dilakukan semaksimal mungkin, sehingga ketika kompetisi bergulir, kesiapan tim sudah lebih dari cukup,” katanya. (SRM)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: