- Advertisement -
Beranda Terbaru Sunrise di Pantai Idola

Sunrise di Pantai Idola

- Advertisement -

Suaramuria.com – Pati. Pagi-pagi buta, menjelang matahari terbit, Pantai Idola, Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Pati menawarkan panorama mengagumkan. Bumi Minatani rupaya menyimpan potensi wisata laut joss.

Tak salah, jika Pantai Idola menjadi direkomendasi untuk berburu matahari terbit. Waktu yang tepat untuk menikmatinya antara pukul 06.00 hingga 07.00. Matahari berada sedikit di atas garis laut, sehingga cocok untuk berswafoto. Cahaya kekuningan dari matahari tentu menjadi latar yang indah.

Pantai idola meski tidak memiliki pasir pantai namun memiliki beragam daya tarik lainnya. Salah satunya yakni perahu nelayan yang bersandar di pinggir laut. Ditambah deburan ombak yang berkejar-kejaran.

Sekalipun tak bisa berenang di pinggir laut, pengelola menyiapkan kolam renang bagi anak-anak. Selain bersih kolam renang lebih aman karena mudah pengawasannya.

Daya tarik lain dari Pantai Idola sebenarnya masih banyak. Selain sejumlah spot foto, ada hutan mangrove dengan sejumlah gazebo untuk wisatawan beristirahat. Ada kolam bebek air dan kolam pancing.

Di pinggir laut ada gardu pandang yang bisa digunakan untuk pengunjung untuk memandang laut lepas.

Lokasi Pantai Idola cukup strategis dan mudah dijangkau baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Bagi pecinta kuliner lokasi pantai kuliner juga tepat untuk berburu makanan khas pesisir seperti seafood.

Sawiju, salah satu pengelola Pantai Idola mengatakan jumlah kunjungan mengalami peningkatan signifikan. Saat momen liburan pengunjung bisa mencapai antara ratusan bahkan bisa hingga ribuan.

Pengunjung datang dari daerah Pati Utara, Pati Selatan, Rembang, Kudus, Jepara bahkan saat arus mudik banyak pemudik mengunjungi pantai itu.

Pengelola terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan. Rencananya dalam waktu kedepan sejumlah spot swafoto juga akan kembali dibangun. ‘’Kami optimistis Pantai Idola bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Pati.’’ (dwa)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: