- Advertisement -spot_img
26.3 C
Kudus
Sabtu, 22 Januari 2022
BerandaRembangSumani Dijatuhi Hukuman Mati

Sumani Dijatuhi Hukuman Mati

- Advertisement -spot_img

Terdakwa Ajukan Banding

REMBANG, suaramuria.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Rembang Rabu (6/10) siang akhirnya menjatuhkan hukuman mati kepada Sumani, terdakwa pembunuh empat orang keluarga Dalang Anom Subekti. Majelis Hakim menganggap terdakwa telah melakukan pembunuhan berencana dan kekerasan terhadap anak yang menyebabkan meninggal dunia.

Ketua Majelis Hakim Anteng Supriyanto dalam putusannya menyatakan terdakwa Sumani telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana dan kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan kematian. ”Menjatuhkan pidana dengan pidana mati untuk terdakwa,” kata dia membacakan berkas sidang putusan setebal sekitar 104 halaman itu.

Majelis Hakim juga mengatakan setelah mendengar keterangan saksi ahli dan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sumani dianggap telah terbukti melakukan pembunuhan berencana dan kekerasan terhadap anak yang menyebabkan meninggal dunia.

Sumani mendapatkan pasal berlapis. Dakwaan kesatu primair pasal 340 KUHP. Dakwaan kedua yaitu pasal 80 ayat (3) Jo. Pasal 76c Undang-undang Perlindungan Anak. ‘”Terdakwa telah memenuhi unsur-unsur yang termuat dalam pasal dakwaan,” tegas dia.

Majelis Hakim juga menyebut terdakwa tidak kooperatif dalam kasus itu. Yang paling memberatkan, pelaku mencoba menghilangkan barang bukti berupa balok kayu yang digunakan untuk membunuh korban yang dinilai dengan sadis.

Setelah mendengar putusan itu, terdakwa Sumani menyatakan akan mengajukan banding.

Dalam sidang tersebut, sejumlah polisi tampak berjaga di sekitar ruang sidang daring. Hakim berada di PN Rembang, terdakwa Sumani di Rutan Kelas II B Rembang. Para hadirin serta keluarga korban memantau dari layar televisi di ruang tunggu PN Rembang. ()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here