suaramuria smk jepara
Kepala SMKN 1 Kalinyamatan Nur Sufaan (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan sosial untuk pencegahan Covid-19 di Kaliyamatan. (foto : suaramuria.com)

JEPARA, suaramuria.com – Setelah sebelumnya ikut terlibat dalam pembuatan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan, SMKN 1 Kalinyamatan terus aktif dalam upaya pencegahan wabah Corona.

Disaat pandemi Covid-19 penyebaranya semakin masif di Indonesia, sekolah kejuruan yang berlokasi di Desa Manyargading, Kecamatan Kalinyamatan mengadakan bakti sosial, dengan pembagian jamu pencegah Corona dan masker.

“Sasaran bakti sosial yakni desa di Kecamatan Kalinyamatan dan Pecangaan, terutama di Kasar Kalinyamatan, di Desa Margoyoso,” ujar Kepala SMKN 1 Kalinyamatan Nur Sufaan.

BACA JUGA : Pemkab Jepara Siapkan Rp 25 Miliar Tangani Covid-19

Disebutkan, sekolah membagikan 2.000 lebih masker kain. Masker ini dibuat oleh siswa-siswa SMK N 1 Kalinyamatan dari jurusan Tata Busana. Sementara jamu penangkal Corona sebanyak 750 bungkus hasil karya siswa jurusan Tataboga.

Selain pasar Kalinyamatan, juga  sasaran sejumlah desa, meliputi desa Gerdu, Batukali, Manyargading, Sendang, Purwogondo dan Bandungrejo.

“Harapanya bisa meringankan warga desa tersebut  untuk  mendapatkan masker kain. Seperti kita ketahuai bersama, pemakaian masker sudah diwajibkan oleh pemerintah,  baik bagi   yang sehat maupun yang sakit, semuanya  harus memakai masker,” terang Nur Sufaan.(SRM)

Tinggalkan Balasan