- Advertisement -spot_img
29.1 C
Kudus
Minggu, 26 September 2021
BerandaRembangSKRM Squad Inisiasi Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

SKRM Squad Inisiasi Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

- Advertisement -spot_img

Menyikapi kondisi pandemi yang membuat berbagai sektor terpuruk, SKRM Squad sebuah komunitas pemuda di Sekararum Sumber Rembang menginisiasi kegiatan perekonomian yang melibatkan warga desa berupa pasar ramadan. Pasar Ramadan mulai diinisiasi pada 2019 dan 2021 merupakan pasar ramadan kedua setelah absen tahun 2020 karena pandemi.

Gito ketua panitia mengungkapkan tahun ini Pasar Ramadan berlangsung selama 27 hari dari 13 April – 10 Mei 2021, diikuti oleh 30 penjual yang mayoritas berasal dari Dusun Sekararum. Barang yang dijual rata-rata makanan untuk berbuka puasa. Menurut Gito omzet pasar selama 27 hari sekitar 120 juta dengan rata-rata omzet harian enam juta rupiah.

Omzet penjualan sekitar sekitar 6 jutaan per hari, jadi ya sekitar 120 jutaan omzet penjualan selama 27 hari” tambah Gito

Pasar Ramadan SKRM juga melibatkan kolaborasi penampil dari berbagai kelompok kesenian sekitar Kabupaten Rembang. Tercatat 10 kelompok kesenian terlibat di acara ini.

Ipong salah seorang pedagang menyambut baik pasar ini. Ia berharap pasar ke depan tertata rapi mengingat lokasi pasar masih menumpang tanah warga.

Kita sebagai pedagang bersyukur dikasih wadah dari pemuda dukuh Sekararum ini dan tahun depan semoga pasar ini semakin tertata rapi“, pungkas Ipong.

Tentang SKRM Squad
SKRM Squad merupakan komunitas pemuda di Dusun Sekararum Desa Sekarsari Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang. SKRM Squad merupakan partner Kolektif Hysteria, sebuah lembaga seni dan anak muda yang peduli pada ekosistem seni dan ekonomi kreatif. Tahun 2021 SKRM Squad menerima hibah Apresiasi Kampung Aktif Hysteria.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: