- Advertisement -spot_img
26.3 C
Kudus
Sabtu, 22 Januari 2022
BerandaPendidikanSiswa SMP Kanisius Suarakan Gerakan Anti Korupsi Lewat Poster

Siswa SMP Kanisius Suarakan Gerakan Anti Korupsi Lewat Poster

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com –  Siswa SMP Kanisius Kudus punya cara unik memeringati Hari Anti Korupsi Sedunia. Mereka mencurahkan kegelisahannya terkait maraknya praktik korupsi di Indonesia melalui selembar poster.

Kegiatan lomba poster itu diikuti secara terbatas oleh sebanyak 18 siswa peserta. Mereka merupakan wakil dari sembilan kelas di sekolah itu.

Feivel Yonathan Susanto siswa kelas 7B SMP Kanisius Kudus mengaku senang bisa mewakili kelasnya untuk ikut lomba poster anti korupsi. Ia yang senang menggambar berharap posternya itu bisa mewakili harapan generasi muda agar Indonesia bisa bersih dari korupsi.

BACA JUGA : Pencegahan Korupsi, Bupati Kudus Perintahkan Sekda Bina OPD

“Sudah banyak diberitakan kasus-kasus korupsi, tetapi masih saja ada yang berani korupsi. Semoga ke depan Indonesia bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Kepala Sekolah SMP Kanisius Kudus Herry Christanto mengatakan lomba poster ini menjadi bagian gerakan anti korupsi yang setiap tahun dilaksanakan. Pihak sekolah ingin menyiapkan siswa-siswi sebagai generasi anti korupsi.

“Kami mengajak anak-anak agar lebih peduli dengan gerakan anti korupsi Kami menyiapkan anak-anak ini sebagai generasi anti korupsi. Harapan kami ke depan juga bisa memunculkan generasi pemimpin anti korupsi,” katanya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here