siswa SMK
Siswa SMK mencoba APD yang diproduksi. (foto : suaramuria.com)

JEPARA,suramuria.com – Pandemi virus Corona membuat semua pihak bergotong-royong berbuat sesuatu. Siswa SMK di di Kabupaten Jepara kini tengah menyelesaikan pembuatan baju alat pelindung diri (APD).

Mereka mengerjakan pesanan dari Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Jawa Tengah untuk membantu perlindungan kepada para relawan penanganan covid-19.

Ketua Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) Tata Busana Provinsi Jawa Tengah yang juga merangkap Ketua MGMP Kabupaten Jepara Indria Mustika mengatakan, kesulitan untuk mendapatkan APD direspon cepat oleh Kepala Dinas Pendididkan dan Kebudayaan di Jawa Tengah.

BACA JUGA : Pekerja Mudik Terdampak Korona Bisa Peroleh Kartu Prakerjar

MGMP Provinsi Jawa Tengah ditarget menyelesaikan 2.000 APD jenis baju dari bahan Spundbond 70 gsm. Adapun Jepara mendapatkan jatah 300 APD.

Pembuatan APD melibatkan para siswa SMK Jurusan Tata Busana. Penyelesaian 300 APD ini diberi waktu satu minggu. satu siswa ditargetkan menyelesaikan 12 baju dengan pola yang telah dipotong.

MGMP Tata Busana di Jepara sendiri berada di enam SMK yang memiliki jurusan Tata Busana, yaitu SMKN 2 Jepara, SMKN 1 Kalinyamatan, SMK Muhammadiyah Keling, SMK Al Hikmah Mayong, SMK Kholiliyah Bangsri dan SMK Sadamiyah Jepara.

”Kami akan menyelesaikan APD ini Sabtu (4/4/2020) dan langsung kami kirim ke profvinsi,” terangnya.n

Untuk membantu pemenuhan kebutuhan APD non medis, baik oleh fasilitas kesehatan, relawan serta pihak lain yang mengkin akan mendonasikan kepada rumah sakit dan puskesmas, Indria mengaku jika ke depan MGMP Tata Busana SMK Kabupaten Jepara siap mengerjakannya. (SRM)

Tinggalkan Balasan