- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaPatiSiswa MA Salafiyah Kajen Torehkan Prestasi Bergengsi

Siswa MA Salafiyah Kajen Torehkan Prestasi Bergengsi

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Siswa MA Salafiyah Kajen Kabupaten Pati berhasil menorehkan belasan prestasi bergengsi. Selama tiga bulan terakhir ini saja tercatat ada 16 kejuaraan yang berhasil diraih. Sebagian besar merupakan kejuaraan di bidang sains.

Kepala Madrasah, KH. Ulil Albab mengatakan, pihaknya memaksimalkan proses bimbingan online kepada para siswanya agar dapat tampil terbaik dalam berbagai ajang perlombaan. Terlebih pertemuan tatap muka masih belum bisa dilakukan seperti biasa.

“Diantara lomba yang berhasil diraih para siswa itu seperti Kompetisi Hari Pendidikan Nasional 2021, Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Okimpiade Sains dan Ke-NU-an (Oskanu), Indonesia Olympiad of Science (IOS), Al Kwarizmi Competition, Advance Science Olympiad (ASO) dan Olympiad Math Ecoscience General Applied,”ujarnya.

BACA JUGA : Pesantren di Kajen Bentuk Satgas Jogo Santri

Selain itu, pada Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) tingkat nasional Dian Manggaranti salah satu siswanya berhasil meraih medali perak. Siswi itu juga kembali menyabet medali perunggu di ajang olimpiade MIPA pada awal Juni kemarin.

“Untuk ajang OSKANU 2021 yang digelar LP Maarif PWNU Jawa Tengah pada 14 Juli tercatat ada lima siswa kami yang berhasil menyabet lima medali. Yakni medali emas di cabang Geografi, medali emas di cabang Matematika, medali perak di cabang Geografi, medali perak di cabang Fisika, dan medali perunggu di cabang Kimia,”imbuhnya.

Di Tengah Pandemi

Dalam ajang Al Kwarizmi Competition yang dilaksanakan OASE Edukasi tingkat nasional, empat medali. Sementara pada even Indonesia Olympiad of Science (IOS) pada akhir juni 2021 berhasil meraih medali emas dan perunggu.

“Memasuki bulan Juli ada tiga mendali yang dibawa pulang ke MA Salafiyah Kajen. Ketiga medali tersebut dari ajang Olympiad Math Ecoscience General Applied (OMEGA) tingkat nasional. Sedangkan pada waktu yang sama mereka juga mengikuti Advance Science Olympiad (ASO) Dian Manggaranti kembali meraih medali perunggu pada bidang Matematika,”imbuhnya.

Atas keberhasilan para siswanya itu, KH Ulil mengaku merasa bangga.Para siswanya mampu berprestasi meski di tengah pandemi. Bahkan sekalipun proses bimbingan harus dilakukan secara daring.

“Harapannya prestasi yang telah didapatkan ini mampu menjadi penyemangat para siswa lain untuk terus belajar dan mengasah keterampilan,”imbuhnya.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: