- Advertisement -spot_img
24.2 C
Kudus
Senin, 27 Juni 2022
BerandaKudusSilaturahmi dengan Pengurus DMI, Masan Dorong Masjid Jadi Solusi Persoalan Umat

Silaturahmi dengan Pengurus DMI, Masan Dorong Masjid Jadi Solusi Persoalan Umat

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Keberadaan masjid tak hanya sebatas menjadi tempat ibadah saja. Bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DMI Kabupaten Kudus, Ketua DPRD Kudus Masan melihat masjid bisa menjadi solusi atas persoalan umat di tengah masyarakat.

Hal ini dikemukakan Ketua DPRD Kudus Masan saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) di gedung DPRD Kudus, Rabu (11/5).

Hadir pada audiensi tersebut Ketua Fraksi Partai Nasdem Muhtamat. Jajaran pengurus DMI dipimpin langsung Ketua DMI Kabupaten Kudus Noor Badi.

BACA JUGA : Ketua DPRD Kudus Dukung Perbaikan Kesejahteraan Perawat

Selain bersilaturahmi dan halal bi halal, pada pertemuan itu juga muncul diskusi membahas persoalan masyarakat, serta menjadikan masjid sebagai solusi akan persoalan masyarakat.

Ketua DPRD Kudus Masan mendukung penuh kepengurusan DMI Kabupaten Kudus untuk terus memberikan kontribusi positif kepada umat.

“Dewan Masjid Indonesia harus bisa memberikan kontribusi kepada umat. Selain berperan dalam memakmurkan masjid, DMI harus juga harus mampu menjadikan masjid sebagai solusi dari permasalahan sosial kemasyarakatan,” kata Masan.

Politisi PDI Perjuangan itu mencontohkan, peran DMI dalam mengelola dana zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat.

pengurus DMI
Ketua DPRD Kudus Masan bersama jajaran pengurus DMI Kabupaten Kudus. (foto : suaramuria.com/dok)

Pengelolaan dana tersebut sejauh ini dilakukan melalui BAZNAS. Pengumpulan dan penyaluran dana tersebut selaama ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten untuk menangani kemiskinan.

“Sinergi Pemkab Kudus dengan Baznas sangat bagus. Baznas sangat membantu Pemkab misalnya dalam melaksanakan kegiatan bedah rumah, serta bantuan untuk warga tak mampu,” katanya.

Pusat Kegiatan Umat

Ketua Fraksi Partai Nasdem yang juga anggota Komisi D DPRD Kudus Muhtamat berharap ada peran DMI untuk terus menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat.

Tak hanya untuk beribadah saja, kata Muhtamat, masjid juga memiliki peran untuk menjadi solusi persoalan ekonomi, sosial, dan kemasyarakatan. Masjid bahkan berperaan untuk meningkatkan kerukunan antarumat beragama.

“Saya berharap DMI bisa membuat kegiatan-kegiatan yang memang bertujuan untuk memberdayakan masjid. Masjid harus bisa didesain senyaman mungkin sehingga orang-orang bisa senang ketika beribadah ataupun berkegiatan di masjid. Dengan begitu, generasi muda akan lebih mencintai masjid ke depannya,” katanya.

Ia berharap seluruh pengurus DMI mulai tingkat Kecamatan hingga Kabupaten Kudus untuk tetap bersinergi dalam mengembangkan berbagai kegiatan yang positif.

Ketua DMI Kabupaten Kudus Noor Badi mengapresiasi dukungan penuh DPRD Kudus terhadap lembaga yang dipimpinnya. Noor Badi juga berharap, DPRD Kudus terus memberikan dukungan penuh agar kegiatan DMI bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini