Siapkan Fasilitas Khusus Bagi Difabel Pemohon SIM

0

PATI, Suaramuria.com – Satlantas Polres Pati memberikan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM). Hal itu tentu menjadi angin segar bagi para para difabel.

Selama ini selain penerbitan SIM A, B1/B1 Umum, B2/B2 Umum, Saltantas juga turut menerbitkan SIM D khusus bagi pengemudi disabilitas.Agar dapat lebih membuat para difabel nyaman dalam kepengurusan, Satlantas pun menambahkan sejumlah fasilitas seperti toilet khusus difabel serta kursi roda.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat meninjau lokasi pelayanan pemohon SIM dari menyandang disabilitas, pihaknya memerintahkan anggotanya memberikan pelayanan terbaik agar pemohon SIM D merasa nyaman.

“Selain nyaman, lokasi pelayanan juga harus menerapkan standar operasional yang baik terutama dalam mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku untuk menghindari penyebaran Covid-19,”tegasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno menambahkan saat ini dalam Satpas pengurusan SIM juga telah dilengkapi tempat bermain anak, minum gratis, pojok baca dan juga ruang tunggu yang nyaman, juga fasilitas untuk penyandang disabilitas.

“Semua itu kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” ujarnya.

BACA JUGA : Pelayanan Baru, Warga Bisa Urus SIM di Hari Minggu

Untuk mencegah calo, satlantas juga telah memberikan pemberlakuan kartu masuk. Sehingga pemohon hanya bisa masuk ke ruang pelayanan seorang diri tanpa ditemani orang lain, terkecuali ketika membawa anaknya.

“Sebelum masuk, pemohon diwajibkan memasuki bilik sterilisasi setelah itu dicek menggunakan thermo gun kemudian mencuci tangan dengan sabun. Juga menggunakan masker dan tetap menjaga jarak sehingga dalam pembuatan SIM bisa berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan,”imbuhnya.(srm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here