- Advertisement -spot_img
30 C
Kudus
Rabu, 18 Mei 2022
BerandaLaga MuriaSiap-Siap..! PBSI Kudus Gelar Turnamen Simpang 7 Master 2022 Bulan Depan

Siap-Siap..! PBSI Kudus Gelar Turnamen Simpang 7 Master 2022 Bulan Depan

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Dua tahun absen menggelar even kejuaraan, PBSI Kabupaten Kudus akan mengawali turnamen bulutangkis Simpang 7 Master 2022 sebagai rangkaian kejuaraan yang digelar tahun ini.

Simpang 7 Master rencananya akan digelar di GOR Djarum Kaliputu pada 17-20 Februari 2022.

Sekretaris PBSI Kabupaten Kudus Raventus Pongoh mengatakan, kejuaraan Simpang 7 Master 2022 digelat untuk tujuan pembinaan.

BACA JUGA : PBSI : Pembinaan Bulu Tangkis Masih Terpusat di Jawa

Simpang 7 Master merupakan event bulutangkis individu antar SD dan MI se-Karesidenan Pati. “Untuk pertandingan akan dibuat kelompok atau kelas mulai kelas I-II, kelas III-V, dan kelas V-VI,” katanya.

Raventus menambahkan, turnamen Simpang 7 Master bertujuan untuk pembinaan anak-anak. “Karena untuk pembinaan kurang bagus kalau dibuat sistem Open. Kekuatannya pasti tidak seimbang,” katanya.

Format pertandingan yang dibuat per tingkat ini merupakan format yang sama seperti Simpang 7 Master di 2019 lalu. Sedangkan pada 2020 dan 2021 lalu tidak ada event kejuaraan bulutangkis di Kabipaten Kudus karena pandemi Covid-19.

Penasehat PBSI Kudus Eddy Prayitno menambahkan, kejuaraan ini tentunya sangat dinantikan para atlet cilik di wilayah eks-Karesidenan Pati. Apalagi selama dua tahun terakhir praktis tidak ada event kejuaraan yang digelar di Kabupaten Kudus.

Minimnya kejuaraan juga menyulitkan para pelatih untuk mengukut kemampuan anak asuhnya. Karena itu, ia berharap siswa SD sederajat memaksimalkan kejuaraan ini.

“Bagi pembinaan usia dini dan anak-anak, kejuaraan sangat penting untuk mengasah mental bertanding di lapangan,” katanya.

PBSI Kabupaten Kudus dengan nakhoda baru mantan atlet nasional Yuni Kartika mengagendakan lima turnamen bulutangkis di Kabupaten Kudus tahun ini.

Turnamen Simpang 7 Master 2022 pada Februari mengawali rangkatan turnamen ini. Selepas kejuaraan itu, PBSI Kudus akan menggeber Kretek Cup pada Maret, Bitingan Master pada Agustus, Bupati Cup pada Oktober, dan Muria Cup pada November. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini