- Advertisement -
Beranda Terbaru Siap-siap, Pati Buka Lowongan CPNS 494 Formasi

Siap-siap, Pati Buka Lowongan CPNS 494 Formasi

- Advertisement -

PATI – Rencana rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Pati semakin terbuka lebar.

Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Pati menyebutkan Pati sudah mendapatkan alokasi sebanyak 494 formasi dalam CPNS kali ini.


Plt Kepala BKPP Kabupaten Pati Jumani mengatakan dari ratusan formasi itu terbanyak diakuinya menyasar pada bidang pendidikan dan kesehatan. Sedangkan untuk formasi tekhnis diakuinya hanya mendapatkan satu alokasi saja.


“Kami menyayangkan kenapa di Pati hanya mendapatkan satu formasi teknis saja. Padahal kebutuhannya cukup banyak. Seperti tenaga verifikasi keuangan, computer dan lainnya. Banyak tenaga tekhnis yang pensiun di tahun ini dan tahun kemarin. Makanya sangat membutuhkan tambahan,”ujarnya.

Pihaknya pun berusaha untuk mengusulkan kepada pemerintah pusat agar mendapatkan perubahan formasi kembali. Namun diakuinya kemungkinan tersebut di tahun ini sepertinya cukup sulit.

“Terkait teknis pelaksanaannya, kami masih menunggu petunjuknya. Selama dua hari ini kami masih mengikuti rapat koordinasi teknis di Semarang,”ujarnya.


Teknis pelaksanaan itulah yang dikatakannya akan menunggu hasil rakor tersebut. Termasuk waktu atau jadwal resmi penyelenggaraan CPNS.

Namun diperkirakan waktu pendaftaran tidak dalam bulan ini mengingat formasi juga baru saja ditetapkan.


“Tunggu dulu setelah ada petunjuk resmi dari provinsi baru nanti kami akan mengumumkan kepada masyarakat,”tambahnya.
Namun diakuinya dari surat edaran badan kepegawaian daerah (BKD) Provinsi disebutkan jika proses penyelenggaraan rekrutmen CPNS nantinya harus mandiri dari daerah masing-masing.(SRM)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: