setahun mengabdi dprd
Anggota DPRD Kudus dan jajaran forkompimda saat mengikuti bhakti sosial santunan anak yatim piatu di aula DPRD Kudus, Jumat (21/8). (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Momentum setahun mengabdi, anggota DPRD Kudus periode 2019-2024 menggelar jalan sehat dan bakti sosial berbagi bersama anak yatim piatu. Sebanyak 180 anak yatim piatu memenuhi aula DPRD Kudus, Kamis (21/8) pagi.

Mereka mendapatkan kejutan dari para wakil rakyat. Selain santunan uang tunai, mereka juga mendapat bingkisan dari legislator.

Selain Ketua DPRD Kudus Masan dan anggota DPRD Kudus lainnya, hadir pada kegiatan itu Plt Bupati Kudus Hartopo, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Komandan Kodim Kudus Letkol Kav Indarto, dan perwakilan forkomimpinda Kabupaten Kudus.

Ketua DPRD Kudus Masan dalam sambutannya mengatakan, perayaan setahun mengabdi DPRD Kudus ini menjadi momentum bersyukur dan berbagai.

“Kami meminta doa kepada masyarakat, kesehatan lahir dan batik. Hari ini (kemarin – Red) genap satu tahun melakukan pengabdian sebagai anggota DPRD Kudus,” katanya.

BACA JUGA : DPRD Kudus Baksos Bangun Jembatan Pertanian

Masan menambahkan, dalam satu tahun mengabdi anggota DPRD Kudus tentunya ingin mendapat banyak kritik, sara, dan masukan dari masyarakat Kudus. Hal itu penting untuk meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi DPRD dalam pembangunan Kabupaten Kudus ke depan.

“Komunikasi legislatif dengan eksekutif berjalan dengan baik. Dengan komunikasi yang baik ini, insyaallah tidak ada dalam kendala dalam pembangunan di Kabupaten Kudus,” katanya.

Dalam sambutannya itu, Masan juga mengajak bercengkrama anak-anak yatim piatu yang hadir. Dua anak yang diundang sempat menarik perhatian Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan Komandan Kodim Kudus Letkol Kav Indarto.

Hafal Pancasila

Dua anak yang maju untuk menghafal Pancasila itu kepada Masan mengaku bercita-cita ingin menjadi seorang Polisi dan Tentara.

Kontan selain mendapat hadiah dari Masan, kedua bocah itu juga mendapat hadiah kejutan dari Kapolres dan Dandim. “Semoga acara ini membawa berkah dan manfaat, serta membuat anggota DPRD Kudus semakin baik lagi ke depan,” Katanya.

Plt Bupati Kudus Hartopo dalam sambutannya mengajak seluruh wakil rakyat untuk terus bersinergi dengan eksekutif. Dia menambahkan, kegiatan olahraga bersama dan baksos itu sangat tepat digelar di tengah pandemi saat ini.

“Berolahraga untuk meningkatkan antibodi, juga memberikan santunan anak yatim, karena banyak yang terdampak karena pandemi ini. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengapresiasi dan terima kasih kepada ketua dewan bersama anggota,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan