- Advertisement -spot_img
24.2 C
Kudus
Senin, 27 Juni 2022
BerandaPatiSeribuan Petugas Disiagakan di Empat Rayon saat Malam Takbir

Seribuan Petugas Disiagakan di Empat Rayon saat Malam Takbir

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.comSeribuan petugas disiagakan untuk melakukan pengamanan dan menjaga kondusifitas saat malam takbir. Mereka dibagi ke empat rayon untuk memaksimalkan penanganan bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ribuan personil itu mulai dikerahkan setelah apel pergerakan pasukan yang digelar di halaman Stadion Joyokusumo pada Minggu (1/5) kemarin. Para personil kepolisian juga menunjukkan kesiapannya dalam melakukan pengamanan.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, total ada 1200 personil yang dikerahkan. Mereka disiagakan di empat zona. Yakni zona 1 untuk Kecamatan Pati, Margorejo, Gembong, Tlogowungu, Wedarijaksa dan Trangkil. Zona 2 untuk Kecamatan Sukolilo, Kayen, Winong, Gabus, Tambakromo.

BACA JUGA : Polres Kudus Tangkap Pembuat Mercon, Amankan 32,4 kilogram Bahan Baku

“Zona 3 disiapkan untuk Kecamatan Juwana, Batangan, Pucakwangi, Jaken, dan Jakenan. Sedangkan zona 4 untuk Kecamatan Margoyoso, Gunungwungkal, Tayu, Dukuhseti dan Cluwak. Setiap zonanya kami siagakan ratusan personil,”tambahnya usai apel seribuan petugas disiagakan.

Dengan system zonasi tersebut, dia mengatakan, bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan maka personil yang disiagakan akan segera bergeser untuk memberikan penanganan. Sehingga diharapkan penanganan bisa dilakukan dengan efektif dan tak memakan waktu lama.

“Tujuannya tentu bagaimana menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamtan masyarakat saat malam takbir lebaran. Terlebih bila mengacu edaran bupati disebutkan jika kegiatan takbir diharapkan dilakukan di musala atau masjid saja,”tambahnya.

Pihaknya pun telah melakukan penggalangan terkait hal tersebut. Dia juga berharap masyarakat dapat memahami lantaran kondisi sekarang ini pandemi covid-19 belum sepenuhnya berakhir.

“Prokes, dan menghindari kerumunan menjadi salah satu yang harus diperhatikan dengan baik,”tambahnya.

Pihaknya juga berupaya mengedepankan tindakan humanis terkait larangan tersebut. Namun bilamana saat malam takbir ditemukan yang mengarah ke pidana, pihaknya menyebut akan siap memproses lebih lanjut.

“Selain tawuran, aksi konvoi juga turut menjadi perhatian utama penanganan saat ini,”tambahnya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini