PATI , Suaramuria.com – Damin, seorang kakek tenggelam saat memancing. Diduga pria berusia 67 tahun tersebut terpeleset saat tengah memancing di Sungai Ngeluk, yang berada di Desa Panjunan, Kecamatan Pati.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi pada Jumat (29/1) sekitar pukul 11.00 kemarin. Awalnya sekitar pukul 08.00 Mbah Damin, warga Desa Panjunan, Kecamatan Kota memang berangkat memancing seorang diri di Sungai Ngeluk.

Hanya saja, setelah beberapa saat korban tak diketahui berada di pinggiran sungai. Seorang tetangganya justru melihat adanya bekas orang terpeleset di bibir sungai tersebut. Saat dilihat, rupanya di sekitar tempat tersebut juga terlihat adanya peralatan memancing milik korban.

Tak ayal hal itu langsung dikabarkan kepada sejumlah warga yang berada di dekat sungai Ngeluk tersebut. Warga pun berupaya melakukan pencarian di aliran sungai hingga akhirnya menemukan caping yang dipakai korban.

“Setelah muncul kekhawatiran korban tenggelam warga kemudian dibantu anggota kepolisian dan Kodim serta Jaringan Relawan Pengurangan dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pati melakukan penyisiran di sepanjang sungai tersebut,”ujar Gunawan salah seorang relawan RAPI.

BACA JUGA : Tiga Korban Tenggelam di Perairan Belum Diketemukan

Proses pencarian pun dilakukan hingga hampir dua jam. Hingga akhirnya sekitar pukul 13.00 korban diketemukan namun sudah dalam kondisi meninggal dunia. Anggota Satsabhara bahkan tampak menerjunkan alat bantu penanganan bencana.

“Setelah berhasil dievakuasi korban kemudian diantarkan ke rumah duka untuk kemudian dikebumikan,”terangnya.

Atas kejadian seorang kakek tenggelam tersebut, pihaknya pun tetap mewanti-wanti agar masyarakat tetap berhati-hati terutama saat cuaca ekstreem seperti sekarang ini.(srm)

Tinggalkan Balasan