PATI, suaramuria.com – Sembunyikan ratusan liter miras, AS akhirnya harus berurusan dengan aparat kepolisian. Aksi yang dilakukannya terbilang cukup nekat. Dia menyembunyikan miras itu dalam bronjong untuk mengelabui petugas kepolisian.

Lelaki berusia 20 tahun itu diamankan oleh Satgassus Kebo Landoh lantaran tertangkap tangan membawa 150 botol arak berukuran 1,5 liter. Dia tak dapat mengelak setelah petugas memberhentikannya.

Awalnya, dia memang berupaya menutupi barang haram itu dengan memasukkannya ke dalam bronjong dan ditutupi dalam karung. Pria yang mengaku sebagai kurir itu juga memilih waktu di malam hari agar tidak terdeteksi.

BACA JUGA : Polres Tingkatkan Pelayanan Penyandang Disabilitas

Apesnya, dia justru tertangkap oleh Satgassus Kebo Landoh saat menggelar operasi pada Sabtu (20/3/2021) malam kemarin. AS dihentikan personel Satgas Kebo Landoh ketika tengah melaju di Jalan Juwana Tayu, tepatnya di Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil.

Saat itu, petugas mencurigai seorang pria yang membawa muatan beberapa karung dalam keranjang di belakang sepeda motornya. Benar saja, saat diperiksa, karung itu berisikan ratusan botol miras jenis arak.

Dari informasi yang dihimpun, ratusan botol miras itu didapatkan dari Kabupaten Kudus. Kemudian, miras itu diminta untuk diantarkan di Kecamatan Margoyoso. Hanya, sebelum berhasil petugas telah menggerebeknya.

Cipta Kondisi

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasatgassus Kebo Landoh AKP Daffid Paradhi menyebut, aksi itu dilakukan petugas untuk persiapan cipta kondisi menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak sekaligus menjelang datangnya bulan Ramadhan sebentar lagi.

“Jadi 10 April 2021 mendatang 219 desa di Pati akan melaksanakan Pilkades. Karena itu kami berupaya mengantisipasi terjadinya gesekan di masyarakat, yang antara lain bisa dipicu oleh miras,”tegasnya usai membongkar aksi sembunyikan ratusan liter miras tersebut.

Dalam operasi yang dilakukan Sabtu (20/3) malam itu, Polres Pati menerjunkan sedikitnya 30 personil yang dipimpin langsung AKP Daffid Paradhi serta didampingi KBO Sabhara Iptu Indra Irnawan, Kanit Pamobvit Ipda Musyafak, dan Kanit Turjawali Ipda Teguh Agung.

“Selain itu, kami juga mengamankan 15 botol vodka dan 13 botol miras merek Newport Red dari dua kafe (tempat karaoke) di Juwana. Sehingga malam ini total kami amankan 178 botol miras berbagai jenis,”tambahnya.(srm)

Tinggalkan Balasan