pasien covid-19 di rembang
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang Arief Dwi Sulistya (foto : suaramuria.com)

REMBANG, suaramuria.com – Sebanyak empat pasien positif covid-19 di Kabupaten Rembang yang dirawat di RSUD dr. R.Soetrasno Rembang hari ini, Jum’at (19/6/2020) dikabarkan boleh pulang.

Hal tersebut setelah hasil tes Swab terakhir menyatakan ke empatnya negatif corona.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang Arief Dwi Sulistya menuturkan hasil swab mereka negatif. Sehingga diperbolehkan pulang.

“Empat orang hasil tes swabnya dinyatakan negatif. Sehingga mereka hari ini boleh pulang,” ujarnya.

BACA JUGA : Ratusan Orang di Pasar Rembang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Keempat pasien ini masing – masing balita laki- laki berumur 3 tahun dan perempuan 36 tahun dari Kecamatan Rembang. Selanjutnya perempuan 49 tahun dari Kecamatan Bulu, wanita 20 tahun dari Kecamatan Sumber.

Mereka ditetapkan sebagai pasien positif covid-19 sejak hasil tes Swab keluar 9 Juni lalu.

Selain kabar sembuhnya empat pasien Covid-19 di Rembang, ada 1 pasien PDP dari Kecamatan Rembang yang juga diperbolehkan pulang. Dengan pulangnya empat pasien tersebut, maka pasien positif corona yang masih mendapatkan perawatan di RSUD dr. R. Soetrasno tinggal dua orang.

Arief berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. Anjuran pemerintah terkait pemakaian masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun harus terus diterapkan dalam keseharian. (SRM)

Tinggalkan Balasan