23.8 C
Kudus
Kamis, 9 Februari 2023
BerandaJeparaSemarak Kirab Hari Santri Siswa MTs Negeri 1 Jepara, Ada Gatotkaca Ikut...

Semarak Kirab Hari Santri Siswa MTs Negeri 1 Jepara, Ada Gatotkaca Ikut Pawai

- Advertisement -spot_img

JEPARA,suaramuria.com – Ratusan siswa MTs Negeri 1 Jepara menggelar kirab memeriahkan hari santri 2023. Kirab Hari Santri Siswa MTs Negeri 1 Jepara itu juga digelar bersamaan hari jadi ke-42 madrasah itu.

Kirab ini diikuti oleh seluruh warga MTsN 1 Jepara. Ustad dan ustadzah asrama ikut bergabung dengan rombongan kirab siswa. Menariknya, siswa tak hanya tampil dengan busana kebesaran santri sarung dan kopiah, atau kebaya dan gamis bagi santri putri.

Kirab kali ini, setiap kelas dibebaskan untuk membuat tema sendiri sesuai dengan kreatifitas mereka.

BACA JUGA : Hari Santri 2022, Santri Jangan Melupakan Tugasnya

“Kami, panitia membebaskan anak-anak untuk berkreasi sesuai tema masing-masing. Saya yakin kreatifitas mereka sangat tinggi. Dan saya percaya, mereka mampu memeriahkan acara HSN dan Milad ini dengan semangat yang menggebu-gebu,” ujar Nor Faiq.

Rute yang lumayan panjang sejauh 3 kilometer lebih tak mengendorkan semangat peserta kirab hari santri MTs Negeri 1 Jepara. Di sepanjang rute, mereka menyeruakkan yel-yel kelas dengan sangat lantang.

“Kirab ini adalah acara yang kami tunggu-tunggu dari acara HSN dan Milad ini adalah kirab. Kirab kami siapkan dengan sangat singkat. Kami senang bisa memamerkan hasil karya kami kepada masyarakat Desa Bawu,” ujar Akbar, salah satu siswa MTsN 1 Jepara.

Sesampainya peserta kirab di MTsN 1 Jepara, dilanjutkan pembagian doorprize dengan hadiah utama sepeda gunung, kulkas 1 pintu, dan 2 mesin cuci.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib, Kepala MAN 1 Jepara Ahmad Rifan, Kepala MIN 2 Jepara Muhajir, serta Ketua Komite MTsN 1 Jepara Ahmad Zayid.

Kepala MTsN 1 Jepara Miftakhudin mengataku bangga para siswa bersuka cita di hari santri.  Ia berharap seluruh siswa dan siswi madrasah selalu mengedepankan perilaku santri yang menjunjung adab dan akhlak. (srm)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini