- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 19 Januari 2022
BerandaPatiSatpas SIM Siapkan Fasilitas Khusus Bagi Difabel

Satpas SIM Siapkan Fasilitas Khusus Bagi Difabel

- Advertisement -spot_img

PATI, Suaramuria.com – Satpas SIM polres Pati memberikan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas maupun lansia. Langkah itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dalam pengurusan surat izin mengemudi.

Diantara fasilitas yang disiapkan itu seperti pembuatan jalur lintasan khusus dalam pengurusan SIM di kantor Satpas Pati. Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, melalui Kasat Lantas AKP Maulana Ozar menjelaskan, pembuatan jalur khusus ini untuk memberi kemudahan penyandang disabilitas dalam pembuatan SIM.

“Kami menyiapkan jalur khusus ini tentu dengan harapkan dapat memudahkan saudara kita penyandang disabilitas saat membutuhkan pelayanan. Sehingga diharapkan mereka bisa terlayani dengan baik seperti masyarakat umumnya,”jelasnya.

AKP Maulana juga menyebutkan selain penyandang disabilitas, kelompok lansia, serta ibu menyusui atau yang membawa balita akan menjadi prioritas pertama demi mewujudkan pelayanan yang prima.

BACA JUGA : Pelayanan Baru, Warga Bisa Urus SIM di Hari Minggu

“Kami ingin hadir mempermudah mereka. Ini menjadi langkah Satlantas Polres Pati demi menjadikan kantor Satpas lebih ramah difabel,”tambahnya.

Joko, salah satu penyandang disabilitas yang tengah mengurus permohonan SIM mengaku begitu terbantu dengan inovasi yang diluncurkan Satlantas Polres Pati tersebut. Terlebih dia merasakan kemudahan lantaran hingga diantarkan dan didorong menggunakan kursi roda serta didampingi petugas sampai SIM jadi.

“Kami merasa begitu terbantu dengan sejumlah fasilitas yang diberikan oleh Satlantas Polres Pati,”tambahnya.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here