PATI, Suaramuria – Rumah hangus terbakar membuat Mbah Semi, warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Winong merugi hingga ratusan juta rupiah. Pasalnya tak hanya kehilangan dua bangunan rumah limasan, sejumlah barang berharga juga turut ludes terbakar.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi pada Kamis (21/1) sekitar pukul 11.00 kemarin. Saat itu, Dewi Latun, warga setempat tiba-tiba melihat api telah berkobar di atas teras rumah.

Api pun begitu cepat menyebar ke seluruh bagian rumah. Melihat adanya kebakaran tersebut, Dewi kemudian berteriak meminta pertolongan kepada para tetangganya. Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Hanya saja, api semakin cepat membesar hingga menghanguskan rumah Mbah Semi. Api bahkan sempat merambat dan membakar dinding sebelah utara rumah Sudarman. Beruntung saat kejadian Mbah Semi berhasil selamat dari kejadian lantaran tengah berada di rumah tetangganya untuk membantu memasak.

Sekitar 30 menit kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran pun datang ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman. Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 kemarin.

Gunawan, relawan RAPI mengatakan, rumah hangus terbakar milik korban berbentuk limasan dengan ukuran 8×9 meter dengan dinding kayu dan rangka atap kayu jati. Atas kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 100 juta.

BACA JUGA : Angkudes Pembawa Hasil Konveksi Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

“Selain dua unit bangunan rumah bentuk Limasan, korban juga kehilangan uang, perhiasan, beras surat-surat berharga dan perabotan rumah tangga,”imbuhnya.

Terkait penyebab kebakaran itu sendiri hingga saat ini masih dalam penyelidikan petugas. Namun muncul dugaan kebakaran tersebut diakibatkan oleh konsleting arus listrik.

“Barang – barang perabotan dan benda berharga milik korban tidak berhasil diamankan, lantaran api sudah terlanjur menjalar ke seluruh rumah dengan cepat,”ujarnya.(srm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here