warga terdampak ppkm
Jajaran Polres Pati saat memberikan bantuan sembako pada tukang becak baru-baru ini. (foto : suaramuria.com/dok)

PATI, suaramuria.com – Ribuan warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat mendapatkan bantuan dari Polres Pati. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Bantuan ini terlaksana atas kerjasama antara Polri, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah daerah. Total bantuan yang dibagikan yakni sebanyak 1.200 paket, yang terdiri dari sembako dan makanan ringan.

“Bantuan ini dikhususkan bagi masyarakat yang benar-benar terdampak Covid -19 maupun terkena imbas pelaksanaan PPKM Darurat. Seperti halnya para pedagang kaki lima,”ungkap Kapolres Pati AKBP Christian Tobing usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ribuan warga terdampak Covid dan PPKM darurat di halaman Mapolres Pati, Sabtu (17/7/2021) siang.

BACA JUGA : Polres Sosialisasikan PPKM ke PKL Lewat Baksos

Dengan begitu diharapkan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat di masa sulit PPKM darurat saat ini. Sehingga masyarakat juga bisa lebih terbantu dan lebih sukarela dalam menjalani aturan yang ada.

“Meskipun tidak seberapa, namun bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan kesulitan warga di masa PPKM darurat ini,”tambahnya.

Selain penyerahan simbolis di Mapolres, sejumlah perwira Polres Pati juga turut membagikan bantuan tersebut di sejumlah titik lokasi yang ada di Kecamatan Pati. Sisanya, diserahkan melalui Polsek maupun Koramil masing-masing kecamatan.

“Dalam pembagian bantuan ini kami dibantu oleh Dandim 0718/Pati serta para tokoh masyarakat. Dalam penyerahan tersebut kami juga turut menyelipkan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Terutama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”tambahnya.(srm)

 

Tinggalkan Balasan