24.2 C
Kudus
Minggu, 29 Januari 2023
BerandaKudusRibuan Pencari Kerja Serbu UMK Job Fair 2022

Ribuan Pencari Kerja Serbu UMK Job Fair 2022

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Ribuan pekerja memadati arena Universitas Muria Kudus (UMK) Job Fair sejak hari pertama, Selasa (8/11). UMK Job Fair yang digelar selama dua hari di Auditorium UMK akan berakhir hari ini, Rabu (9/11).

Total ada sebanyak 29 perusahaan yang membuka stand bursa lowongan kerja pada UMK Job Fair ini.

Rektor UMK Darsono menjelaskan, UMK Job Fair dibuka dengan tujuan mempermudah para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan, selain itu juga akan membantu perusahaan dalam menentukan talenta yang sesuai kriteria dari perusahaan.

BACA JUGA : Siap-Siap UMK Gelar Job Fair, 28 Perusahaan Buka Lowongan Kerja

“Ini adalah upaya untuk mendekatkan dan merekatkan masing-masing dimana universitas yang meluluskan sarjana akan mendapatkan kerja, sementara korporasi dan dunia industri akan mendapatkan kompetensi dan kualitas talenta yang dibutuhkan oleh mereka”, terangnya.

Darsono mengatakan, Job Fair UMK yang diadakan dua hari ini akan menjadi win win solution bagi perusahaan dengan para pelamar. Selain itu, para pencari kerja yang hadir juga mengalami peningkatan drastis dibandingkan dua tahun terakhir pelaksanaan UMK Job Fair.

“Jumlah partisipasi job seeker pada pelaksanaan kali ini mencapai 3.000 pendaftar yang mendaftar secara online, itu belum termasuk pendaftaran secara on the spot”, ungkapnya.

29 Perusahaan yang hadir di UMK Job Fair diantaranya seperti, Sukun Wartono Indonesia, Pura Group, Nojorono Tobacco Internasional,Bank Syariah Indonesia, Bank Mandiri, PT Indosat Tbk, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk dan masih banyak yang lain.

“Setelah saya keliling, beberapa stand perusahaan menawarkan dua hingga lima jenis lowongan pekerjaan. Jadi estimasinya ada sebanyak 150 jenis lowongan pekerjaan di arena UMK Job Fair ini,” kata Darsono.

BACA JUGA  Mahasiswa UMK Borong Makanan dari Warung, Bagikan ke Warga

Sementara itu, Assa Finisia salah satu pencari kerja yang hadir di UMK Job Fair mengungkapkan, ia tertarik datang ke arena Job Fair karena banyaknya perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan.

“Ada beberapa perusahaan yang menjadi target lamaran saya, semoga dapat lolos,” harapnya.

Semakin Sering

Ia juga berharap, agar acara seperti ini akan semakin sering. Arena Job Fair ini penting sebagai wadah para pencari kerja yang memang membutuhkan pekerjaan.

“Semoga semakin banyak lagi peluang pekerjaan yang tersedia. Jika bisa perusahaan yang hadir tidak hanya sekitar Kudus saja, namun perusahaan tingkatan nasional,” kata pencari kerja asli Kudus ini.

Pada penyelenggaraan UMK Job Fair kali ini, panitia juga menggelar workshop career. Para HRD perusahaan terkenal hadir sebagai pemateri, yang nantinya akan bermanfaat bagi para pencari kerja.

Workshop career ini memberikan tips dan trik bagi para pencari kerja. Ilmu baru itu bisa menjadi bekal penting untuk dapat bergabung dengan perusahaan yang mereka inginkan. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini