26.2 C
Kudus
Minggu, 29 Januari 2023
BerandaKudusRibuan Guru di Kudus Jalan Santai Meriahkan HUT ke-77 PGRI

Ribuan Guru di Kudus Jalan Santai Meriahkan HUT ke-77 PGRI

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com –  Ribuan guru di Kabupaten Kudus tumplek blek di Alun-alun Kudus, Minggu (13/10) pagi. Mereka mengikuti acara jalan santai bareng Bupati Kudus Hartopo untuk memperingati HUT ke-77 PGRI sekaligus Hari Guru Nasional 2022.

Hadir pada acara tersebut Wakil I PGRI Provinsi Jawa Tengah Bunyamin dan Ketua PGRI Kabupaten Kudus Ahadi Setiawan.

Ahadi Setiawan menuturkan, kegiatan jalan santai merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022.

BACA JUGA : 2 Perguruan Tinggi Tambah Daftar Penyelenggara Tes Perangkat Desa di Kudus

“Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan langsung dari Bupati Kudus beserta jajaran forkopimda dan sponsor yang terlibat,” katanya.

Berbagai kegiatan juga segera dilaksanakan diantaranya lomba karya tulis ilmiah, dan voli antar cabang bagi para guru. Adapun kegiatan sosial yakni santunan anak yatim yang akan disalurkan melalui Lazisnu dan Lazismu.

“Kegiatan jalan santai ini merupakan awal kegiatan dari rangkaian HUT 77, Insya Allah nanti akan ada lomba-lomba dan kegiatan sosial,” katanya.

Wakil I PGRI Provinsi Jawa Tengah Bunyamin, berterima kasih atas dukungan selama ini dari Pemkab Kudus kepada PGRI Kudus.

Sinergi ini, merupakan kunci mengembangkan kompetensi guru untuk menjadi lebih profesional. Besar harapannya, kedepan semakin banyak prestasi yang dapat ditorehkan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kudus.

“Sinergi ini semakin memperkuat profesi guru agar tetap terhormat dan proses pendidikan diperkuat berbagai pihak. Terus maju berkembang dan karyanya semakin banyak,” katanya.

Kualitas Generasi

Dalam sambutannya Bupati Kudus Hartopo mengatakan, guru memegang peranan besar dalam memajukan kualitas generasi bangsa.

Peningkatan SDM guru adalah hal utama yang perlu dilaksanakan untuk mengembangkan kualitas pendidikan.

Bupati Hartopo menyebut bahwa jasa para guru merupakan penentu kesuksesan suatu generasi yang merupakan calon pemimpin bangsa. Ia pun mengungkapkan, dalam perjalanan menjadi seorang bupati juga tak lepas dari peran guru ketika masa sekolah.

BACA JUGA  Disdikpora Usulkan Tambahan Kuota Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta

“Kita semua bisa membaca menulis berkat guru, bahkan bisa menjadi bupati juga berkat didikan bapak ibu guru. Guru adalah orang tua kedua kita setelah orang tua kandung,” katanya.

Masa depan bangsa ditentukan oleh kualitas pendidikan yang didapat generasi penerus. Maka dari itu, Hartopo mengatakan bahwa guru memiliki tugas yang luar biasa besar dalam menentukan bangsa ke arah yang lebih baik. Untuk itulah, dalam wadah PGRI diharapkan selalu menjadi sarana pengembangan kualitas para guru seiring perkembangan zaman.

“Masa depan bangsa ditentukan bapak ibu guru. PGRI menjadi wadah silaturahmi, bangun jiwa korsa dan harus ada rasa nasionalisme,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini