PATI, Suaramuria.com – Ribuan ayam terbakar didalam kandangnya di Desa Kedungbang, Kecamatan Tayu Minggu (2/5/2021) pagi kemarin. Akibat kebakaran itu sendiri kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu menimpa kandang ayam milik Mad Muslih, warga setempat. Mirza, Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Pati mengaku mendapatkan laporan kebakaran itu pada pukul 03.15.

“Begitu mendapatkan laporan kami segera menerjunkan armada pemadam kebakaran kami kesana,”terangnya.

Total ada empat unit mobil damkar serta 12 personil yang diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah. Saat kejadian, anggota TNI, Polri serta warga setempat juga turut membantu proses pemadaman api.

“Barulah sekitar pukul 05.00 api dapat benar-benar dipadamkan,”terangnya.

Meski begitu dampak kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir cukup besar. Terlebih kandang ayam modern berukuran 10x 25 meter itu hangus akibat dilalap api.

“Perkiraannya untuk total kerugian mencapai Rp 350 juta,”tambahnya.

Sementara untuk penyebab kebakarannya, pihaknya mengaku masih dalam penyelidikan petugas. Namun muncul dugaan kebakaraan itu diakibatkan arus pendek listrik atau korsleting dari stop kontak.

BACA JUGA : Tangki Solar Meledak, Gudang Kerupuk di Terban Ludes Terbakar

“Dugaannya akibat korsleting listrik di stop kontak menimbulkan percikan api hingga merembet ke material kandang ayam yang mudah terbakar,”ujarnya.

Atas kejadian itu, pihaknya pun tetap mengimbau agar masyarakat dapat tetap berhati-hati dan waspada terhadap segala potensi bencana khususnya kebakaran. Dia juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai korsleting listrik yang cukup sering menimbulkan kerawanan terjadinya kebakaran.(srm)

Tinggalkan Balasan