- Advertisement -
Beranda Terbaru Rembang Terima 439 Formasi CASN

Rembang Terima 439 Formasi CASN

- Advertisement -

400an Diantaranya Untuk Guru dan Tenaga Kesehatan

REMBANG, suaramuria.com – Kabupaten Rembang menerima 439 formasi calon aparatur sipil negara (CASN) untuk dilakukan seleksi tahun 2019 ini. Dari jumlah formasi itu, 400an diantaranya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan tenaga pendidik.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Suparmin mengaku sudah menerima formasi CASN dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional I Yogyakarta. ”Iya benar, jumlah yang diterima Kabupaten Rembang pada tahun ini mencapai 439 formasi CASN,” kata dia kemarin.
Dia menambahkan dari jumlah itu, tenaga pendidik mendapatkan formasi terbanyak yaitu 249 formasi. Selanjutnya tenaga kesehatan mencapai 158 formasi. ”Tenaga fungsional tertentu atau teknis sebanyak 19 formasi CASN dan pelaksana teknis sebanyak 13 formasi CASN,” jelas dia.
Dari masing-masing formasi itu, pihaknya belum bisa memastikan lebih jauh formasi CASN apa saja yang akan dibuka di Kabupaten Rembang. ”Nanti setelah rapat koordinasi atau ada perintah resmi, akan saya umumkan,” tegas dia.
Sebelumnya pada tahun 2018 kemarin, Kabupaten Rembang menerima formasi sebanyak 296 formasi. Dari jumlah itu, sebagian besar merupakan formasi umum untuk guru sebanyak 213, tenaga kesehatan 55 formasi, formasi khusus eks tenaga honorer K2 guru dan 13 formasi tenaga teknis. Setelah dilaksanakan tes, 19 formasi diantaranya masih kosong atau belum terisi. Selain itu pada tahun 2018, Pemkab Rembang juga menerima formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 165 formasi. Namun peserta yang berhasil lolos seleksi hanya 147 orang. Hingga saat ini, nasib tenaga P3K masih belum jelas.
Suparmin menambahkan pihaknya bersyukur karena formasi yang diterima Kabupaten Rembang pada tahun 2019 lebih banyak dibandingkan tahun 2018. ”Dengan adanya formasi ini kami harapkan kekurangan pegawai di Kabupaten Rembang sedikit demi sedikit bisa teratasi,” tandas dia. ()

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: